Wednesday 13 July 2016

Sinopsis Anime Clannad After Story Episode 10

“Aku mengumpulkan rongsokan dan dia membangun. Langit menjadi semakin berawan. Ku harap kami bisa terbang dengan sayap itu sebelum musim dingin tiba. Ketika musim dingin tiba, dia tidak akan bisa bergerak. Dia sendiri yang bilang begitu. Aku tidak yakin apa maksudnya itu, tapi ku piker itu sesuatu yang tidak bisa diatasi,” cecar si robot sambil membantu gadis berbaju putih membangun rongsokan itu. ***
“Sekali lagi selamat ya atas kelulusanmu.” Ayah dan ibu Nagisa tersenyum kepada Tomoya yang duduk di depannya. Mereka juga bertanya tentang apa yang hendak dilakukan Tomoya berikutnya. Tomoya mengatakan dia tidak tahu.

Ayah Nagisa mengajak Tomoya untuk bekerja dan membantunya untuk sementara waktu. Sanae, ibu Nagisa membenarkn. Selain membarikan Tomoya pekerjaan, ia juga bisa menyiapkan bekal makan siang untuk Nagisa ke sekolah. Selama ini ibu Nagisa tidak pernah sempat menyiapkan makan siang karena sibuk mengurus toko roti. Jadi, kalau ada Tomoya yang membantu, maka ia akan bisa menyiapkan bekal untuk Nagisa.
Maka besoknya, Tomoya mulai bekerja di toko roti miliki keluarga Nagisa. Toko mulai buka jam 5 pagi dan saat itu Tomoya mulai bersih-bersih halaman dan isi toko, kemudian membantu ayah dan ibu Nagisa menyiapkan roti. Pembeli ramai sekitar jam 9 pagi, dan setelahnya sangat sepi. Hal ini membuatnya sedikit bosan. Tapi, ia merasa senang karena selalu bisa melihat Nagisa berangkat sekolah dengan ceria. Sepulang sekolah, Tomoya juga selalu menanyakan bagaimana sekolah Nagisa hari ini, apakah menyenangkan atau tidak. Beberapa hari berlalu. 
Clannad After Story
Hari itu, Tomoya bertemu dengan si adik kakak Ryou dan Kyou yang pulang kuliah. Kyou mengatakan apakah Tomoya masih pengangguran. Tomoya sadar bahwa ia tidak bisa selalu bergantung dengan keluarga Nagisa terus-menerus seperti ini. Iapun mengambil keputusan untuk pindah rumah dan juga meminta pekerjaan kepada Yoshino karena ia pernah mendengar sebelumnya kalau di tempat Yoshino bekerja tengah kekurangan orang. 
Iapun pamit kepada Nagisa, ayah, dan ibu Nagisa. Mereka senang dan mendukung keputusan Tomoya yang ingin mandiri. Mereka ikut membantu membawa barang-barang Tomoya ke rumah barunya yang agak kecil dan sudah tua. Tomoya memandangi Nagisa yang tengah memasak untuknya, ia berkata dalam hati, “apakah akan datang saat dimana kami akan tinggal bersama seperti ini?” 
Besok paginya, Nagisa dengan seragam sekolahnya membangunkan Tomoya yang masih tidur nyenyak. Nagisa juga memasakkan sarapan pagi dan menyemangati Tomoya yang akan bekerja mulai hari ini. Nagisa berjanji akan menunggu Tomoya pulang dan memasakkan makan malam. Hal ini membuat Tomoya tampak ceria saat berangkat kerja.
Akhirnya ia sampai di sebuah tempat bertuliskan, “Electro Hikarizaka, Perancang electro dan Penyetelan,” Iapun masuk dan memperkenalkan diri kepada manajer dan karyawan lainnya. Yoshino memberikan menyuruh Tomoya untuk memakai pakaian kerja.
Clannad After Story
Dalam perjalanan, Yoshino mengatakan kalau ia melihat perubahan dalam diri Tomoya. Setahun yang lalu, ia merasa Tomoya masih bocah sementara saat ini Tomoya sudah mulai mencoba untuk dewasa dan mandiri. Tomoya yang mendengarnya menjadi senang. Ia semakin yakin kalau keputusannya benar.
Yoshino mengajarkan Tomoya bagaimana cara bekerja di atas tiang listrik dengan baik. Mereka tidak boleh ceroboh karena itu tidak hanya membahayakan diri sendiri tetapi juga orang lain. Tomoya memahaminya dan bekerja dengan keras menaiki beberapa tiang listrik hingga malam. 
Sepulangnya, ia terlihat sangat kelelahan dan merasakan badannya pegal semua setelah bekerja seharian. Nagisa yang tengah menyiapkan makanan kaget melihat Tomoya yang langsung menjatuhkan tubuhnya di lantai begitu masuk rumah. Ia kelihatan lemah dan tidak bersemangat. Di meja makan, Nagisa berkata kalau ia ingin mendengar cerita tentang pengalaman kerja pertama Tomoya hari ini. Tomoya hanya diam, ia menutup matanya, kemudian tertidur.
Tampaknya dia benar-benar kelelahan ya. ***


EmoticonEmoticon