Sunday 4 September 2016

Sinopsis Anime Clannad After Story Episode 17

Lima tahun berlalu semenjak kematian Nagisa. Tomoya merasakan hidupnya tidak bersemangat dan tidak berwarna tanpa kehadiran Nagisa. Ia menjalani hidupnya yang monoton dan dirasa membosankan seorang diri. Ia menganggap masa lalunya adalah sebuah kesalahan. Berpacaran dan menikah dengan Nagisa adalah sebuah kesalahan. Menurutnya, sepulang kerja dan hari libur adalah siksaan dan ia sengaja mencari hiburan dengan minum-minum agar ia sejenak bisa melupakan kenyaatan bahwa Nagisa sudah tidak ada lagi. Ia juga benci kota ini.***
Suatu hari Sanae-san (ibunya Nagisa) datang dan mengajak Tomoya untuk piknik bersama dengan Akio, suaminya. Tomoya sebenarnya merasa malas untuk piknik bersama mereka, tapi karena tidak enak hati dengan Sanae-san, akhirnya ia mengambil waktu libur selama 4 hari.
Pagi itu, ia pergi ke rumah Sanae-san. Tapi dia tidak menemukan siapa-siapa disana. Ia mendapati surat yang isinya menyatakan bahwa Sanae-san ada keperluan mendadak dengan suaminya. Selain surat, juga ada tiket kereta. Sanae-san juga berharap Tomoya akan mengurus selebihnya. Tomoya memelas dan sepertinya ia tahu kalau ini hanya akal-akalan Sanae-san saja agar dia bisa bersama dengan Ushio.
Memang, sejak Nagisa meninggal, ia tidak mau mengasuh Ushio dan memberikan Ushio kepada Sanae-san dan Akio. Terkadang Sanae-san dan Akio membawa Ushio ke tempat Tomoya, namun Tomoya tidak begitu mempedulikan anaknya tersebut.
Clannad After Story

Tomoya melihat anak kecil berlari-lari dan bersembunyi. Ia mengatakan bahwa Ushio tidak perlu bersembunyi. Dengan malu-malu, Ushio mengatakan kalau ia ingin piknik bersama paman Akio dan Sanae-san. Tomoya bersikap acuh tak acuh dan mengatakan bahwa ia bisa piknik kalau Sanae-san dan Akio sudah pulang. 
Clannad After Story
Hingga sore, Sanae-san dan Akio tidak pulang juga. Tomoya merasa lapar dan membuat nasi goreng.
“Pahit.” Ucap Ushio begitu mencoba nasi goreng buatan ayahnya. Ia juga mengatakan kalau ia ingin masakan Sanae-san saja.
“Kalau begitu jangan makan.” Ucap Tomoya tak peduli dan melanjutkan makannya. Tapi akhirnya ia merasa kasihan dan menawari Ushio nasi goreng tanpa lada, tapi Ushio lebih memilih nasi putih.
Hingga keesokan paginya, Sanae dan Akio juga tidak pulang ke rumah. Tomoya menyiram bunga di depan rumah. Tiba-tiba Ushio berlari ke arahnya.
“Pipis” ucap Ushio.
“Ya, sana.” Balas Tomoya. Tomoya juga mengatakan hal yang sama saat Ushio ingin buang air besar.
Dia terlihat tidak peduli dan membiarkan Ushio ke kamar kecil untuk buang air sendirian.
Saat mereka melamun berdua menghadap jalan, Tomoya melihat seorang ayah bersama dua orang anaknya yang tengah tertawa dan berencana ke kolam renang. Tomoya melihat ke arah Ushio yang tampak sedih melihat pemandangan itu. 
Clannad After Story
Akhirnya ia memutuskan untuk mengajak Ushio piknik. Ushio tampak senang dan bersemangat. Mereka  terlihat berjalan berdua untuk menuju tempat piknik.
Sebelumnya, Paman dan Sanae-san selalu ada kapanpun saat aku melihat Ushio. Ini adalah pertama kalinya aku berdua saja dengan Ushio sejak dia lahir. Tempat manakah yang kami tuju?”








 


EmoticonEmoticon