Tuesday 4 October 2016

Sinopsis Angel Beats Episode 2


Semua anggota Shinda Tamaruka Sensen hendak mengadakan misi selanjutnya yaitu operasi pendaratan menuju ke perserikatan. Sehingga Yuri memerintahkan untuk menambah persenjataan, dan lagi pula ada anggota baru yaitu Otonashi.
“Pendaratan?” Otonashi merasa takut dan cemas saat membayangkan dia akan melompat dari pesawat. “Aku takut terbang.”
Angelbeats
 “Bicara apa kau? Kita bukan mendarat dari langit, melainkan masuk ke dalam daratan.” Teriak Yuri.
“Oh, ternyata masuk ke tanah..” Otonashi tampak lega. Ta..ttapi masuk ke tanah?
“Kami menyebutnya perserikatan. Tempatnya di bawah tanah, disana ada teman-teman kita yang menyuplai senjata.”
Otonashi akhirnya mengerti dan mengatakan kalau tempat itu pasti cocok sebagai lokasi bersembunyi dari Tenshi.
Yuri menghubungi anggota yang ada di tempat perserikatan dan memintanya untuk menonaktifkan jebakan karena malam ini mereka akan kesana. Malam itu, mereka ke tempat perserikatan melalui sebuah lubang rahasia di dinding.
Angelbeats
Di perjalanan, Noda-kun dengan senjata pisau andalannya menghadang dan hendak menghajar Otonashi karena ia masih belum menyukai anggota baru itu. Begitu ia hendak menghajar, tiba-tiba sebuah benda besar memukulnya hingga ia terlempar ke dinding. Yuri dan kawan-kawan merasa kaget, kenapa jebakannya masih aktif? padahal dia sudah memperingatkan untuk tidak mengaktifkan jebakan malam ini.
“Mereka lupa mematikan jebakannya?” bisik Yuri.
“Tidak mungkin, emangnya kita musuh?” protes yang lain. 

“Tidak, perserikatan pasti sudah mematikan jebakan ini, tapi kembali dinyalakan.” Ralat Yuri. “Disini pasti ada Tenshi!”
“..tapi kalau sampai perserikatan diambil alih, senjata beserta amunisi dan lain-lainnya akan direbut juga. Kalau begitu, bagaimana cara kita menghadapi Tenshi?”
Merekapun akhirnya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan, tapi kali ini dengan penuh hati-hati karena jebakan bisa saja muncul tiba-tiba. Benar saja, dalam perjalanan, mereka dihadang oleh jebakan berupa kayu besar yang berhasil melukai Tamatsu, tapi tidak masalah karena Tamatsu akan kembali bergabung bersama mereka nantinya. Berikutnya, mereka kembali terperangkap dalam jebakan berupa terkunci otomatis dalam sebuah ruangan.
Angelbeats
Kemudian ada gelombang garis berwarna merah yang berjalan melewati seluruh ruangan dan jika mereka terkena gelombang itu, maka mereka akan terluka layaknya diiris sebuah pisau tajam. Mereka berusaha melompati gelombang itu, tapi kali ini Matsushita-kun yang kena. Ia tampak kesakitan. Tidak ada pilihan lain, mereka meninggalkan Matsushita disana dan kembali melanjutkan perjalanan. 
Ada banyak jebakan lain dan satu persatu dari mereka gugur meskipun nantinya mereka akan sehat kembali seperti sediakala. Akhirnya, yang tersisa hanyalah Otonashi dan Yuri. Yuri mengatakan kalau dia adalah pemimpin yang buruk karena semua anggotanya gugur. Tapi Otonashi meyakinkan kalau dia kagum dengan cara Yuri memimpin.
Disaat itu, Yuri juga bercerita tentang keluarganya. Dulu, ia hidup bahagia bersama orangtua dan adik-adiknya. Namun suatu saat di musim panas, ada pencuri yang masuk rumah dan mereka membunuh keluarga dan adik-adiknya hanya dalam hitungan menit. Itu membuatnya merasa sangat sedih dan merasa hidupnya tidak adil. Inilah akhirnya yang membuatnya melawan dan melakukan pemberontakan.
Angelbeats
Otonashi merasa terharu dan mengatakan kalau Yuri sangat tangguh, jika dia sendiri yang berada di kenangan seperti itu, maka mungkin dia akan menginginkan ‘seandainya aku tidak ada.’
“Boleh aku bertanya?” tanya Otonashi.
“Apa?”
“Bagaimana Yuri mati?”
Yuri langsung kaget dengan pertanyaan Otonashi. “Jangan berpikir aneh, aku tidak bunuh diri! Manusia yang bunuh diri pasti tidak akan melawan seperti ini.” Teriaknya. “Dan, lagi, disini tidak ada manusia korban bunuh diri.”
Yuripun beranjak dari sana dan melanjutkan perjalananan. Akhirnya mereka sampai di sebuah tempat yang disebut sebagai perserikatan tersebut. Semua orang disana langsung senang dengan kehadiran Yuri.
Merekakah yang membuat senjata disini? bisik Otonashi.
“Kau berhasil melewati semua perangkap itu kemari, Yurippe?” tanya salah seorang dari mereka. “Hebat!” sambungnya penuh semangat.
Angelbeats
“Daripada memikirkan itu, bagaimana Tenshi?” tanya Yuri.
“Gerakannya terhambat, tapi dia sudah dekat.”
Tiba-tiba terjadi gerakan dari Tenshi di atas sana. Yuri menyarankan agar semuanya pergi dari tempat itu. Mereka memprotes dan mengatakan apakah Yuri tidak membolehkan mereka membuat senjata lagi dan bagaimana dengan senjata dan mesin?
Yuri mengatakan kalau tidak masalah dengan alat-alat itu karena mereka nanti bisa membuatnya lagi sepanjang mereka tau bentuk dan bagaimana cara membuatnya. Yang paling penting adalah kenangan. 
Akhirnya mereka memutuskan untuk memasang bahan peledak di tempat itu. Untuk mengulur waktu, Yuri menghampiri si gadis Tenshi dan melawannya. Dia tampak kewalahan dan terluka, namun, anggota pembuat senjata selesai memasang bahan peledak dan menyuruh semuanya bersembunyi.
Tempat itu kemudian hancur begitu peledak dinyalakan. Tenshi yang ada disana ikut hancur bersama api dan juga kepingan dan reruntuhan.
Angelbeats
Tidak lama kemudian, mereka keluar dari tempat persembunyian dan pergi menuju tempat perserikatan lama. Rencananya, tempat perserikatan lama itu akan dijadikan sebagai tempat perserikatan yang baru. Sudah bertahun-tahun mereka tidak ke tempat itu. Tempat itu kosong. Tidak ada senjata ataupun mesin untuk membuat senjata.
“Kalau temboknya diruntuhkan, ada cukup banyak tanah untuk membuat senjata.” Ucap Yuri memberi semangat.
“Semuanya, mari kita bangun tempat ini!” teriak Cha-san, salah seorang pemimpin di para pembuat senjata.
Yuri kemudian dengan semangat memimpin dan memberikan perintah untuk membangun dan membuat persenjataan yang baru. 
Angelbeats

Otonashi melihat Yuri yang sedang memimpin anggota untuk memperbaiki tempat perserikatan yang baru dengan penuh kekaguman. 

Kau itu hebat..aku mengerti kenapa semua orang mengikutimu. Kau, adalah pemimpin yang hebat. ***


EmoticonEmoticon