Saturday 26 November 2016

Sinopsis Anime Angel Beats! Episode 11


Yui telah menghilang. Otonashi berpikir siapakah selanjutnya yang akan dia bantu untuk mewujudkan keinginannya dan kemudian menghilang dengan tenang. Saat ia berpikir, tiba-tiba Hinata Menyapannya yang membuat Otonashi sedikit kaget. Ia semakin kaget melihat Naoi juga muncul di belakangnya.
Ternyata Naoi sudah tau kalau Otonashi memiliki rencana untuk menghapus semua orang satu-persatu dan dia menawarkan diri untuk membantu. Begitu juga dengan Hinata. Hanya saja, Hinata dan Naoi tampaknya tidak begitu saling menyukai. Buktinya Naoi sering mengerjai Hinata dengan cara menghinoptisnya.
Naoi bertanya apa yang harus dia lakukan untuk membantu Otonashi. Hinata langsung menjawab, “menghilang sana.”
“Aku tidak bertanya padamu.” Jawab Naoi ketus. 
AngelBeats!
Saat mereka sibuk berdebat, sosok bayangan hitam muncul di belakang Naoi dan menyerangnya. Otonashi dan Hinata mencoba membantu menembak bayangan tersebut hingga mereka berhasil. Kemunculan monster bayangan hitam ini sampai ke telinga Yuri. Yuri penasaran siapa sebenarnya sosok bayangan itu, apakah dia ciptaan Tenshi?
Besoknya, dengan menggunakan microfon, Yuri meminta Tenshi untuk datang ke ruang perserikatannya. Otonashi, Hinata, dan juga Naoi yang mendengarnya ikut datang kesana karena penasaran. Yuri bertanya apakah Tenshi tau tentang monster bayangan itu. Tenshi mengatakan kalau dia tidak mengetahuinya dan juga bukan dia yang membuatnya.
Hanya saja, Tenshi mengatakan kalau dia memprogram software sayap kemaren lusa.
Yuri kemudian meminta ijin untuk kekamar Tenshi dan menyuruh Takeyama untuk memeriksa programnya. Tenshi mengangguk membolehkan.
Setelah menyuruh Takeyaama alias Kris, Yuri lalu bertanya kenapa Tenshi membuat sayap.
Dengan lembut Tenshi mengatakan bahwa sayap adalah untuk aksesoris dan seseorang memberitahunya kalau dia terlihat seperti malaikat jika memiliki sayap. 
AngelBeats!
Yuri penasaran, siapa gerangan orang yang memberitahunya tersebut.
Dibelakang sana, Otonashi tampak tegang dan cemas karena dialah yang mengatakan kalau Tenshi akan terlihat seperti malaikat jika memiliki sayap beberapa hari kemaren. Tidak lucu jika Yuri sampai tau kalau dia dan Tenshi selama ini bekerja sama. 
Naoi sepertinya bisa membaca situasi. Dia dengan cepat mengatakan kalau dialah yang memberitahu Tenshi mengenai sayap. Bahkan saat Yuri merasa ada yang aneh dengan Tenshi (kenapa Tenshi terlihat lebih tenang dan lembut) Naoi dengan cepat membantah. Naoi mengatakan kalau Tenshi belum berubah karena pagi ini saja Tenshi telah menusuknya dengan senjata berulang kali. Otonashi dan Hinata melihat Naoi mengangkat jempolnya di belakang punggungnya seakan ingin mengatakan kalau semuanya sudah beres.
Yuri kemudian menghubungi Takeyama dan mengatakan apakah ada virus di program yang baru dibuat Tenshi. Takeyama mengatakan tidak ada virus dan semuanya baik-baik saja. Tidak ada yang aneh. Mendengar itu, Yuri semakin penasaran siapa sebenarnya bayangan hitam itu?
Tiba-tiba mereka keluar dari ruangan karena mendengar suara tembakan. Di bawah sana, di lapangan ternyata beberapa anggota telah dikepung oleh monster bayangan yang jumlahnya lebih banyak. 
AngelBeats!
AngelBeats!
“Kanade!” ucap Otonashi kepada Tenshi yang berdiri disampingnya. Tenshi segera melompat dari sana dan mengibaskan sayapnya yang indah. Otonashi, Yuri dan Hinata terpesona dan aksesoris baru Tenshi. Tanpa pikir panjang, Yuri, Otonashi, dan Hinata juga ikut turun dan membantu anggota lain yang sudah dikepung. Mereka bersama-sama memusnahkan monster bayangan itu. Merekapun akhirnya berhasil.
Tiba-tiba Fujimaki berteriak dan mengatakan kalau Takamatsu telah tertangkap. Bayangan memakannya. Yuri mengatakan bahwa telah terjadi sesuatu yang tidak biasa disini. Otonashi juga berpikir hal yang sama. Apa itu?
Anehnya, mereka kemudian menemukan Takamatsu tampak duduk dalam kelas dan siap belajar. Hinata bertanya apakah ada terjadi sesuatu padanya karena kemaren dia sudah dimakan oleh monster bayangan. Takamatsu tampak heran dan mengatakan kalau dia tidak merasa dimakan bayangan. Pagi ini dia bangun seperti biasa, mengganti pakaian, lalu berangkat sekolah untuk belajar.
“Masuk sekolah? Kau ganti pakaian, datang kesekolah dan belajar?” Tanya Hinata. “Kau bisa menghilang! Kau tau!”
Takamatsu bertambah heran dan seakan tidak mengerti apa yang dimaksud “menghilang” oleh Hinata. 
AngelBeats!
Melihat tingkah aneh Takamatsu, anggota lain berpikir bahwa ada masalah dengan Takamatsu. Dia tidak seperti biasanya. Seharusnya dia tau kalau belajar dan melakukan kegiatan lain seperti anak-anak NPC akan bisa membuatnya menghilang.
Yuri kemudian menyuruh anak-anak lain untuk keluar dan tidak menganggu Takamatsu yang hendak belajar. Di luar, Yuri mengatakan kalau sepertinya Takamatsu telah berubah menjadi NPC. Tentu saja anggapannya ini membuat Otonashi dan yang lainnya kaget.
“Jika dia berubah menjadi NPC, lalu kemana jiwanya?” Tanya Ooyama seakan tak percaya.
“Dimakan.” Balas Yuri.
“Apa maksudnya?” sambung Otonashi. “Kalau tidak menghilang, lalu, dia akan terus disini selamanya?”
“Sepertinya demikian.”
“Tidak mungkin. Lebih buruk dari pada mati.” Cecar Otonashi. Otonashi tidak bisa bayangkan bagaimana rasanya terperangkap di tempat ini selamanya. Mungkin akan lebih baik dihapus dibandingkan harus hidup selamanya di tempat ini. 
Semua anggota perserikatan menjadi panik. 
Malamnya, semua anggota berkumpul dan membahas mengenai musuh mereka yang baru. Yuri menyebutnya sebagai Kage (bayangan) dan musuh kali ini lebih licin dibandingkan Tenshi. Siapapun yang terperangkap akan berubah menjadi NPC dan belajar setiap hari. Sayangnya, asal muasal Kage ini belum diketahui.
Saat itu, Yuri juga mengatakan kalau selain SSS, juga timbul kelompok lain dengan pandangan yang berbeda. Yang bertujuan membawa pasukan ke jalan yang berbeda.
Otonashi langsung kaget mendengarnya. Apakah dia sudah ketahuan?
Benar saja, ternyata Otonashi telah ketahuan bekerjasama dengan Tenshi. Yuri menyuruh Otonashi ke depan mengatakan pandangannya. 
AngelBeats!
Otonashi maju dan menjelaskan semuanya, tentang mewujudkan keinginan dan menghilang dengan tenang. Tapi banyak diantara mereka yang tidak setuju meskipun Hinata sudah mencoba meyakinkan dan mengatakan kalau Yui adalah buktinya.
Yuri juga memutuskan untuk tidak memilih pandangan siapapun tetapi tergantung apapun yang dia mau. Setelah semua anggota lain pergi, Yuri berbicara dengan Otonashi dan Hinata. Yuri meminta Otonashi untuk mengajak Tenshi membantu mereka melawan Kage. Karena Tenshi memiliki kekuatan yang cukup besar untuk itu.
“Benar juga. Malaikat lawan Bayangan.” Cecar Otonashi.
“Dia sebenarnya bukan malaikat, tau!” jawab Yuri yang membuat Otonashi dan Hinata Kaget. Yuri mengatakan kalau sebenarnya Tenshi adalah manusia, sama seperti mereka. Otonashi dengan cepat menghampiri Tenshi dan menanyakan apakah benar kalau dia bukan malaikat.
Dengan lembut Tenshi membenarkan kalau dia bukan malaikat (Tenshi). Dan Tenshi juga mengatakan kalau dia pernah mengatakannya saat mereka pertama kali bertemu. Otonashi tampak kesal kenapa dia baru menyadarinya sekarang. 
AngelBeats!
“Lalu, kenapa Kanade masih ada disini? Dia sudah lama menjadi ketua, kenapa dia tidak menghilang?”
Yuri mengatakan kalau mungkin saja Tenshi masih memiliki beban (impian) lain yang belum terwujud.
Ternyata memang benar kalau Tenshi masih memiliki beban seperti yang lainnya. Otonashi mengatakan kalau dia akan membantu menyelesaikannya dan kemudian menghilang dari tempat ini.
Yuri juga mendukung mereka untuk menghilang, dia sendiri lebih memilih untuk melawan Kage terlebih dahulu. Yuri juga meminta Otonashi dan yang lainnya segera menghilang agar tidak dihadang oleh Kage dan mereka tidak perlu mengkhawatirkan dirinya.
Saat Yuri hendak pergi, Hinata protes dan mengatakan kalau mereka harus bersama-sama hingga akhir. Mereka tidak boleh meninggalkan Yuri sendirian.
Seakan tidak mempedulikan, Yuri kemudian mengucapkan terimakasih dan pergi dari sana.
Hinata berteriak berusaha mencegah Yuri tapi Yuri pergi dan berlari dari hadapan mereka.
Semua orang menjadi sedih. Noda-kun yang selama ini terus melindungi Yurippe tampak memandangi foto Yuri dengan sedih. TK, OOyama, Shinna, anggota GirlDemo dan yang lainnya juga tampak sedih dengan krisis yang tengah mereka hadapi. Bagaimana ini akan berakhir. 
AngelBeats!
Yuri kemudian menyiapkan senjata sambil memikirkan siapa yang bermain sebagai Dewa di tempat ini. Siapa yang merubah NPC menjadi bayangan (karena dia pernah melihat NPC berubah menjadi bayangan hitam) dan kemudian merubah anggotanya menjadi NPC. Yang pasti, orang itu bermain dengan banyak komputer.
Malam itu, dia pergi ke lab komputer dan menemukan seorang lelaki setengah baya disana. Lelaki itu bercerita kalau beberapa waktu belakangan sering ada yang mencuri komputer dari lab. Dari saja, Yuri mendapatkan satu titik terang, pasti orang yang telah mencuri komputer itulah yang memainkan perannya sebagai Dewa.
Lalu, lewat mana ia membawa komputer-komputer itu?
Yuri penasaran, karena tidak mungkin ia membawanya dengan gerobak. Yuri mencari tau disetiap sisi lab dan menemukan satu kabin yang terlihat goyah dan mudah bergerak. Mungkin orang itu mencuri komputer lewat kabin ini. Ia membuka kabin itu dan melihat kedalamnya. Ia kaget melihat lubang yang sangat dalam dan ada tangga dikedua sisinya.
“Tunggu, Tidak mungkin.., Jangan Perserikatan lagi!!!.”

Bersambung ke Angel Beats Episode 12



EmoticonEmoticon