Monday 21 November 2016

Sinopsis Anime Angel Beats! Episode 6

Turunnya jabatan Tenshi dari ketua Osis ternyata tidak membuat kondisi membaik. Justru ketua Osis yang baru, Naoi Ayato ternyata lebih berbahaya. Dia dengan dibantu oleh para pengikutnya dari murid biasa afterlife menangkap dan mengurung satu persatu anggota SSS yang melanggar peraturan sekolah.
Siang itu, Otonashi mendekati Tenshi yang tengah belajar. Otonashi mengajak Tenshi untuk makan Tahu Sichuan bersama. Awalnya Otonashi berpikir Tenshi akan menolaknya, tapi ternyata Tenshi dengan tenang menuju ke kantin. 
AngelBeats!
Saat makan, Naoi Ayato datang dan mengatakan kalau Tenshi (Tachibana-san) dan Otonashi telah melanggar peraturan karena makan selama jam kosong adalah sebuah pelanggaran. Otonashi memprotes, tapi Tenshi justru seperti menyesal dan mengatakan kalau dia lupa akan peraturan tersebut. Si ketua Osis kemudian membawa Otonashi dan Tenshi kemudian mengurungnya dalam sebuah ruangan kecil. Otonashi panik setengah mati, sementara Tenshi terlihat tenang dan bahkan ia ingin tidur disana.
AngelBeats!
Saat itu, Yuri menelpon Otonashi dan mengatakan kalau keadaan sangat kacau diluar. Yuri mengatakan kalau ternyata Naoi Ayato bukanlah seorang NPC (murid biasa afterlife) melainkan seorang manusia, sama seperti mereka. Sebagai ketua Naoi Ayato dituntut untuk bersikap teladan kalau tidak dia akan ditiadakan dari dunia afterlife. Yuri mengatakan kalau Naoi Ayato hanya bersikap teladan di depan, sementara dibelakang, dia sering memukuli anak biasa (NPC).
Dengan turunnya jabatan Tenshi, maka dia lebih bebas melakukan sesuatu. Yuri juga mengatakan kalau rekan-rekan mereka mulai berguguran. Otonashi juga mendengar suara gaduh tembakan dan teriakan dari dalam HPnya. Yuri kemudian menutup telpon setelah mengingatkan Otonashi untuk membawa Tenshi karena Tenshi lah yang bisa mengakhiri peperangan ini. 
AngelBeats!
Otonashipun mengajak Tenshi untuk keluar dari tempat itu dan menyelamatkan rekan-rekannya. Dengan menggunakan Guard Skil Hand Sonicnya, akhirnya Tenshi bisa menghancurkan pintu. Sampainya di lapangan, Otonashi kaget dan geram melihat rekan-rekannya, termasuk Yuri dan Hinata terkapar tidak berdaya di tanah. Tanah memerah karena darah.
AngelBeats!
Naoi Ayato memerintahkan Tachibana-san (Tenshi) untuk pergi dari tempat itu, tapi Otonashi membantah dan mengatakan kalau Tenshi seharusnya bisa membantu mereka. Tenshi mengerti dan mengeluarkan senjata Hand Sonicnya.
“Kau melawan Dewa?” Tanya Naoi Ayato. Ia mengatakan kalau saat ini dia adalah seorang dewa jadi tidak boleh satupun orang yang menentangnya. Naoi menceritakan kalau hidupnya di dunia sangat menyedihkan dan itulah alasan kenapa dia berhak menjadi dewa di dunia afterlife. 
AngelBeats!
Naoi mendekati Yuri yang terkapar dan mengatakan kalau dia telah belajar hipnotis dan dia berniat untuk memalsukan ingatan Yuri. Otonashi dengan cepat berteriak dan mendorong Naoi dengan keras. Otonashi marah dan berteriak kalau kehidupan mereka masing-masing adalah kenyataan, lalu bagian mana yang dianggap Naoi palsu? Semua hidup dengan sungguh-sungguh.
Naoi menceritakan kenangan buruknya saat hidup di dunia dimana saudara kembarnya meninggal, dia tidak dianggap, ayahnya sakit, dan ia merasa hidupnya tidak berarti. Sebenarnya dia merasa dialah yang “meninggal” karena tidak bisa menjalani hidup yang berarti seperti saudara kembarnya yang meninggal tersebut. Meski dia tidak meninggal, ayahnya tetap menganggapnya bodoh dan tidak sepintar saudara kembarnya yang meninggal. Jadi, dia merasa hidupnya palsu. Dia marah pada Dewa.
AngelBeats!
Otonashi membantah dan mengatakan kalau bahkan hidupnya tersebut adalah kenyataan karena dia sendiri yang menjalani dan berusaha diatasnya. Otonashi memeluk Naoi dengan erat sambil menangis. Naoi bertanya mungkinkah mereka bisa menerimanya yang begini. Otonashi meyakinkan kalau ia bisa menerima siapa saja dan Naoi bukanlah orang lain baginya.  
Tenshi dan Yuri melihat mereka yang menangis haru disana.


EmoticonEmoticon