Tuesday 12 July 2016

Sinopsis Anime Clannad After Story Episode 8


Miyazawa Yukine tampak kelelahan dan dia terus menguap saat berbicara dengan Nagisa dan Tomoya. Yuki-nee mengatakan bahwa ia tidak bisa tidur karena kejadian semalam. Nagisa bertanya apakah tidak ada mantra yang bisa membuatnya tertidur.
“Ada, tapi…”Yuki-nee mengeluarkan buku dan membuka sebuah halaman. “tidurlah dipangkuan seseorang maka saat itu kamu akan tertidur nyenyak.” Yuki-nee membaca tulisan dalam buku tersebut.
“Itu sih bukan mantra.” Kata Tomoya.
Yuki-nee menyanggah bahwa hal tersebut benar-benar akan membuatnya tertidur nyenyak. Ia menceritakan kalau dulu saat kecil ia sering meminta kakaknya melakukan itu saat ia tidak bisa tidur.
“ Aku punya ide” sambung Nagisa. Ia memberikan ide agar Yuki-nee tidur dipangkuan Tomoya saja. Ia bersedia meminjamkan Tomoya agar Yuki-nee bisa tidur. Tomoya dan Yuki-nee langsung kaget. Tapi Nagisa mengungkapkan keseriusannya dan akhirnya Yuki-nee berterimakasih dan meminta izin untuk tidur dipangkuan Tomoya sebentar. Benar saja, baru beberapa menit, Yuki-ne langsung tertidur dengan pulas.
Clannad After Story
Nagisa merasa sedikit cemburu tapi ia senang bisa membantu meringankan beban Yuki-nee yang pastinya lelah karena urusan anak geng. Tiba Sunohara datang sambil berceloteh bahwa ia datang untuk mencicipi nasi goreng buatan Yuki-ne yang lezat. Dia langsung kaget melihat Yuki-ne tertidur pulas di pangkuan Tomoya. Nagisa menyuruhnya untuk diam agar Yuki-ne tidak bangun. ***
Yuki-ne meminta maaf karena ia benar-benar terlelap di pangkuan Tomoya.
“Tidak apa kok” jawab Tomoya.
“Lain kali tidur saja dipangkuanku.”sambung Yu-kun yang membuat Sunohara kesal dan cemburu.
Tiba-tiba Sudou datang dan mengatakan kalau geng lawan akan menyerang karena mereka mengira kalau Miyazaki Kazuto telah keluar dari rumah sakit. Mereka beranggapan Sunohara adalah Miyazaki Kazuto dan dia juga yang telah menghabisi anggota gengnya semalam. Padahal yang melakukan itu bukan Sunohara, melainkan Tomoyo. Geng lawan takut tidak memiliki kesempatan menang, karena itu mereka mulai membuat onar dan menyelinap masuk ke daerah geng Miyazawa Kazuto.
Clannad After Story
Saat Sudou sudah pergi, Yu-kun mengatakan kalau itu semua gara-gara Sunohara yang berupura-pura menjadi Miyazawa Kazuto. Sunohara menjadi panik. Tomoyo yang kebetulan juga ada disana mengatakan bahwa nama Miyazawa Kazuto sudah tidak asing baginya.

Pernah ada orang mengatakan bahwa Miyazawa Kazuto adalah orang yang menghadapinya secara langsung. (Tomoyo juga terkenal kuat dan pemberani layaknya ketua geng). Tomoyo beranggapan bahwa jika masalah antara dua geng tersebut tidak kunjung selesai, maka mungkin polisi akan turun tangan. Karena, Tomoyo sendiri sering mendengar banyak perkelahian beberapa waktu belakangan.
Yuki-nee yang mendengarnya langsung sedih dan khawatir. Ia tidak ingin geng kakaknya terlibat masalah dengan polisi dan yang jelas, dari awal ia ingin menyatukan kedua geng dan menghentikan perselisihan. Malam itu, Yuki-nee memutuskan untuk menemui geng lawan dari geng kakaknya dan berbicara langsung dengan mereka. Yuki-nee mengatakan bahwa ia bisa melakukan sendiri karena ia tau kalau geng lawan sebenarnya tidak jahat. Tapi, Tomoya bersikeras untuk menemaninya. 
Clannad After Story
Setibanya di tempat berkumpulnya geng lawan, Yuki-nee mengatakan agar mereka berdamai, karena jika kedua geng terus bertengkar, maka kedua geng akan sama-sama hancur. Mereka bersikeras tidak mau dan tetap akan berperang. Tiba-tiba ketua geng mereka yang bernama Sasaki berteriak dan menyuruh anggota gengnya diam karena tidak sopan seperti itu dengan tamu. 

Sasaki mengatakan bahwa ia juga pernah dirawat oleh Yukine dan dibuatkan nasi goreng, karena itu, ia masih menghormatinya. Dua orang anggota gengnya berbisik, “katanya Sasaki-san menyukai gadis yang pintar masak ya?” Mereka langsung diam begitu Sasaki melihat kearahnya. (menurut admin, sepertinya Sasaki memiliki perasaan khusus kepada Yukine,hoho)
Meski begitu, bukan berarti Sasaki mau berdamai. Ia meminta untuk pertarungan 1 lawan 1 antar ketua. Jadi, Miyazawa Kazuto melawan Sasaki. Tomoya hendak mengatakan kalau sebenarnya Kazuto belum keluar dari rumah sakit yang menghabisi anggota gengnya malam itu adalah Tomoyo, namun Yukine melarangnya. 
Clannad After Story
Tidak ada pilihan lain, akhirnya Yukine menerima keputusan tersebut. Di bar, anggota geng kebingungan, tentang siapa yang akan bertarung dengan Sasaki karena Miyazawa Kazuto sendiri tidak mungkin bisa bertarung. Yu-kun memberikan ide bagaimana kalau Sunohara saja yang bertarung? Karena geng Sasaki taunya Sunohara itu adalah Miyazawa Kazuto. Anggota geng yang lain membenarkan ide tersebut. Di lain sisi, Sunohara tampak ketakutan (sepertinya ia semakin menyesal kenapa berpura-pura menjadi Miyazawa Kazuto) tapi pada akhirnya dia terpaksa menerima tawaran tersebut. ***
Waktu pertarunganpun tiba. Sunohara tampak gugup sementara Sasaki dan anggota gengnya tampak percaya diri. Untuk menghilangkan rasa gugup Sunohara, Nagisa  menyarankan Sunohara untuk makan terlebih dahulu. Nagisa mengeluarkan roti dan selai yang dibuatkan spesial oleh ibunya dan Ayahnya untuk menyemangati Sunohara. Anggota geng lainnya juga ingin mencoba. Sunohara dan yang lainya tampak bersemangat mengoleskan selai pada roti, tapi setelah beberapa kali makan, mereka terjatuh pingsan. 
Melihat hal itu, Tomoya terpaksa maju untuk melawan Sasaki. Merekapun bertarung di tepi sungai hingga babak belur. Sasaki mengatakan bahwa mereka tidak perlu lagi melanjutkan pertarungan. Tapi tiba-tiba, Sunohara dan anggota geng lainnya sadar dan langsung lari hendak membantu Tomoya yang babak belur. Geng Sasaki yang melihatnya juga turun ke sungai, mereka mengira geng Kazuto hendak menghabisi Sasaki. Padahal sebenarnya Sasaki dan Tomoya tidak akan bertarung lagi.
Clannad After Story
Tiba-tiba muncul sosok di kegelapan. Anggota geng Sasaki mengatakan bahwa itu pasti Miyazawa Kazuto yang datang. Sunohara, Nagisa, juga Tomoya juga berpikir hal yang sama. Sementara anggota geng dari Kazuto mengatakan kalau itu tidak akan mungkin Miyazawa Kazuto. Miyazawa Kazuto mustahil datang.
Dengan cepat Sasaki yang sudah babak belur bangkit dan melayangkan pukulan kea rah sosok misterius tersebut. Ternyata, orang yang dipukulnya bukanlah Miyazawa Kazuto, melainkan adiknya, Miyazawa Yukine. Yukine sengaja menyamar menjadi kakaknya agar semuanya selesai. Dengan bercucuran air mata ia memohon dan mengatakan “Kenapa kita harus berkelahi, Apa salahnya untuk berdamai saja. Ku mohon, berhentilah berkelahi. Aku yakin kakakku juga menginginkan itu.” ***
Clannad After Story

Besoknya, Yukine tampak berdoa di depan makam yang bertuliskan makam keluarga Miyazawa. Beberapa orang memperhatikannya dengan haru, termasuk Sasaki dan anggota gengnya.
“Dulu aku takut dengan kakak dan juga teman-temannya. Tapi begitu melihat Sudou-san dan Tajima-san menangis di pemakamannya, aku heran, Kenapa aku tidak mencoba untuk lebih mengerti jalan hidupnya? Karena itu, aku berusaha mengenal semuanya. Awalnya memang menakutkan, tapi kalian menerimaku dalam kelompok. Dan bersama kalian, membuatku merasa tertawa bersama Kazuto nii-san. Sampai akhir hayatnya, kakakku berharap tidak ada perkelahian lagi.”
Clannad After Story
Ternyata, Miyazawa Kazuto sudah meninggal dunia sejak lama. Tapi Yukine bersama dengan anggota geng sengaja merahasiakannya karena jika geng Sasaki tau, mereka takut geng Sasaki akan menyerang. Impian kakaknya adalah ingin menghapuskan perkelahian antar mereka. Dan, hari ini Yukinee mewujudkannya
Sasaki menghampiri makam Miyazawa Kazuto, dan ia memberikan salam doa bersama dengan anggota gengnya yang lain. Tomoya tampak terharu senang. Tiba-tiba ia melihat bola cahaya yang pada akhirnya diketahui dari Yukine kalau ternyata bola cahaya merupakan simbol kebahagiaan. Dan mereka yang melihatnya akan diwujudkan segala keinginannya. (seperti kisah Misae-san)
“Jadi cahaya yang dilihat Okazaki itu?” Tanya Sunohara.
“Mungkin Okazaki itu istimewa.” Yukine tersenyum. ***


EmoticonEmoticon