Monday 11 July 2016

Sinopsis Anime Clannad After Story Episode 5


Gadis berbaju putih bersama dengan robot tengah berada di suatu lapangan yang dipenuhi gelembung cahaya. Ia mengatakan mengenai cahaya yang bersinar terang, “Kira-kira cahaya apakah itu? Seakan bisa disentuh, tapi kenyataannya tidak. Apakah cahaya tersebut hanya semacam bayangan? Jika bayangan, seharusnya tubuhnya ada disuatu tempat. Mungkinkah hal di luar sana yang menciptakan ini?” 

Gadis itu bermain jungkat jungkit bersama dengan si robot. Ia mengatakan mungkin robot itu sangat kesepian dan sendirian sebelum dia datang. Dan, langit itu, apakah langit itu menuju dunia lain? Dunia itu, mungkinkah tempat asalku? Dunia yang hangat dan ramai.” Gadis bersama si robot memandangi langit bercahaya.***
Nagisa bersama Tomoya mengunjungi asrama Sunohara untuk membawakan makanan. Sampai di depan asrama, ia menemukan kucing Misae yang tengah lari ketakutan dan kemudian Tomoya menggendongnya. 

Mereka juga melihat Sunohara tengah dikejar dan dihajar oleh Misae-san. Sunohara menyerah dan mengatakan bahwa ia tidak akan mengulangnya lagi. Ternyata, Misae menceritakan bahwa Sunohara hendak menjual kucingnya untuk mendapatkan uang. Bahkan, Sunohara juga bercanda dengan mengatakan akan merebus kucing tersebut.
Clannad After Story
Tiba-tiba Tomoyo datang, sebagai ketua dewan murid, ia berencana meminta saran kepada Misae-san karena dulunya Misae-san juga menjadi ketua dewan murid. Dulu Misae-san berhasil membuat anak-anak tidak terlambat dan juga tidak bolos sekolah, dan Tomoyo ingin mengetahui kenapa Misae-san bisa melakukannya.

Tomoyo juga ingin tau kenapa Misae-san bisa menyatukan seluruh sekolah dan diandalkan para murid dulunya. Misae mengatakan kalau ia tidak melakukan hal istimewa, ia hanya mengatakan agar tidak terlambat dan bolos saat upacara pagi. 
Setelah mendapatkan saran dan berbincang-bincang dengan Misae, Nagisa, juga Tomoya, Tomoyo pamit untuk pulang. Misae mengatakan agar Sunohara juga masuk ke kamarnya karena ia hendak berbicara dengan Nagisa dan juga Tomoya. Misae ternyata menyinggung masalah hubungan Nagisa dan Tomoya. 

Misae mendengar dari Sunohara kalau Tomoya jarang sekali mengajak Nagisa keluar untuk berkencan. Jadi, Misae sengaja menyuruh Tomoya untuk mengajak Nagisa ke perayaan festival musim gugur. Tomoya kaget dan mengatakan kalau masalah itu adalah urusan dia dan Nagisa. Misae menyanggah, jika Tomoya seperti itu, maka Nagisa bisa direbut oleh cowok lain nantinya.
Disaat Nagisa dan Misae tengah berbicang-bincang, Tomoya melihat dengan serius kearah kucing yang juga tengah menatapnya. Tiba-tiba terdengar suara samar,“ Dengarkan. Di dalam jimat ini terdapat cahaya. Cahaya yang bisa mengabulkan permintaan apapun. Kamu akan membawa ini dan pergi ke tempatnya. Dan, kamu akan mengabulkan keinginannya. Apa kamu mengerti?”

Clannad After Story
Setelah itu, diperlihatkan tentang masa muda Misae-san. Saat Misae menjadi murid SMA.***
Seorang anak laki-laki yang memakai topi hendak menemui Misae digerbang sekolah. Pada saat itu, Misae tengah menunggu seorang cowok yang ia sukai yaitu Igarashi. Saat Igarashi datang, ia segera keluar dan mengajak Igarashi pulang bersama. Tapi saat itu, Igarashi melihat seorang cowok di samping Misae dan mengira kalau anak laki-laki itu adalah pacar Misae. Ia mengatakan sebaiknya ia tidak menganggu, lalu ia pulang. Misae merasa kesal, karena keinginannya untuk pulang dengan Igarashi gagal. 
Clannad After Story

Siapa kamu?” Tanya Misae kepada laki-laki bertopi itu. Laki-laki itu bernama Shima Katsuki. Ia menceritakan bahwa ia adalah orang yang dulu pernah ditolong oleh Misae. Dan, ia mendatangi Misae dengan tujuan mengucapkan terimakasih sekaligus ingin mewujudkan apapun keinginan Misae. Misae hanya tertawa kecil. Apakah itu sejenis lampu ajaib yang bisa mewujudkan apapun keinginan seseorang? 
Clannad After Story
Shima mengatakan bahwa dia bisa mewujudkan segala keinginan Misae sebagai ucapan terimakasihnya. Ia juga mengatakan akan membuat Misae dan laki-laki yang disukainya, Igarashi menikah nantinya. Misae tidak mau dan mengatakan jika itu tidak boleh dilakukan. Iapun pergi dari hadapan Shima. Besoknya, Shima ternyata kembali menunggu Misae di gerbang sekolah.

Teman-teman Misae mengatakan bahwa laki-laki itu pasti pacar Misae. Misae menjadi kesal dan memarahi Shima karena sudah membuat orang lain salah paham. Tapi, Shima menyanggah. Ia justru mendukung Misae bersatu dengan Igarashi padahal sebenarnya Shima juga menyimpan perasaan pada Misae. 
Keesokan harinya, Igarashi menemui Shima dan mengatakan bahwa sebenarnya ia tau kalau Misae menyukainya, tapi ia tidak bisa menerima karena dia sudah memiliki pacar. Ia meminta tolong kepada Shima untuk menyampaikan hal itu kepada Misae. Bukannya senang, Shima merasa sedih dan menangis harus memberitahukan informasi tersebut, karena jelas Misae akan sangat sedih nantinya. 
Clannad After Story
Awalnya Misae tidak percaya dan ia bercanda dengan mangatakan jika itu terjadi, maka Shima bisa menghiburnya dan memanfaatkan hal itu sebagai peluang untuk mencuri hatinya. Ia tersenyum. Tapi, Shima terlihat sangat sedih dan mengatakan kalau ia tidak akan melakukan itu. 

Ia tidak akan menjadikan hal itu sebagai peluang untuk mencuri hati Misae. Tiba-tiba Misae terdiam. Ia melihat di ujung jalan sana Igarashi tengah jalan berdua dengan seorang gadis. Jadi, ternyata yang dikatakan Shima benar. Pandangannya sayu dan sedih, kemudian berlari kencang meninggalkan Shima. 


EmoticonEmoticon