Monday 11 July 2016

Sinopsis Anime Clannad After Story Episode 6


Shima kembali menunggu Misae di depan gerbang sekolah, tapi dia tidak kunjung datang. Temannya Yuki dan Saki mengatakan kalau Misae tidak masuk sekolah. Yuki dan Saki menyarankan Shima untuk menghibur Misae karena pasti Misae tengah sedih setelah kejadian kemaren.
Shimapun mencari dan menemukan Misae tengah melamun di taman. Ia pun menghampiri Misae dan menghiburnya. Saat itu, Shima mengatakan kalau dirinya tidak hanya datang untuk balas budi, tetapi dia juga mulai menyukai Misae. Misae bertanya apa yang membuat Shima menyukainya. Shima menjawab, hal-hal seperti Misae membentak, mengkhawatirkan, dan membantingnya adalah hal yang membuatnya jatuh cinta.
Besoknya, sepulang sekolah, Misae diajak Yuki dan Saki untuk makan es krim bersama. Tapi Misae minta maaf karena ia tidak bisa ikut. Ia sudah punya janji untuk jalan bersama Shima. Sambil berjalan, Misae bercerita kalau dia adalah ketua dewan murid dan ia sebentar lagi mungkin agak sibuk karena ikut membantu acara perayaan musim gugur. Misae juga mengajak Shima untuk mengikuti perayaan musim gugur berdua. 
Clannad After Story
Ternyata benar saja, besoknya Shima menunggu di gerbang, tapi Yuki dan Saki mengatakan kalau Misae tengah sibuk mengurus berbagai keperluan untuk perayaan musim gugur. Shima mengatakan kalau ia ingin sekali melihat Misae bekerja. Yuki dan Saki tiba-tiba mendapatkan ide.
Shima berjalan dengan hati-hati di antara murid agar tidak ketahuan. Ya, ternyata ide Yuki dan Saki adalah menyarankan Shima menyamar jadi perempuan agar bisa bertemu dan melihat Misae bekerja. Akhirnya, ia berhasil bertemu dengan Misae yang tengah rapat. Misae bertanya, “Apakah ada yang ingin dibicarakan denganku?”  
Shima gugup dan menjawab, “Aku ingin bersamamu selamanya.”
Setelah mengatakan itu, Shima lari dan meninggalkan Misae yang tengah kebingungan. Yuki dan Saki tertawa geli melihat Shima yang sedang mengganti pakaiannya kembali. Saat mengganti pakaian, Shima menemukan suatu benda berwarna merah yang ia lupakan. Benda itu adalah untuk mewujudkan keinginan Misae. Setelah mengganti pakaian, Saki dan Yuki mengajak Shima untuk pulang  bersama, mereka juga ingin bertamu ke rumah Shima. Dalam perjalanan, Shima berhenti dan mengatakan kalau ia lupa dimana rumahnya. 
Clannad After Story
Merekapun mencari rumah yang ada tulisan namanya. Begitu hendak masuk, seorang wanita setengah baya keluar dan bertanya siapa mereka, apakah mereka teman Shima?
Yuki dan Saki menjawab dengan senyum. “Iya”
Wanita itu mengucapkan terimakasih dan menyuruh mereka untuk masuk dan berdoa untuk Shima. Yuki dan Saki yang mendengarnya tentu merasa heran. Saat itulah, Shima menyadari siapa dirinya sebenarnya. Dia bukanlah Shima Katsuki. Shima sudah meninggal.
Dia berlari kencang dengan sedih mengingat siapa dirinya sebenarnya. Yuki dan Saki mengejarnya. Yuki dan Saki menghibur laki-laki bertopi itu, mereka mengatakan bahwa dia adalah Shima baginya. Dan, mereka berjanji untuk tidak memberitahukannya kepada Misae.
Clannad After Story
Saat ia tinggal sendirian, laki-laki bertopi itu berkata dalam hati sambil melihat kantong kecil merah di tangannya, “Aku bukanlah Shima Katsuki. Itu adalah nama orang yang sangat berharga bagiku. Kami menghabiskan waktu bersama, dan dia meninggalkan permintaan terakhirnya padaku. Aku datang untuk mengabulkan permintaannya itu. ”
Perayaan musim gugur tiba. Misae dan laki-laki bertopi itu tertawa dan merayakan perayaam musim gugur bersama. Saat itulah, laki-laki itu bertanya kepada Misae apa keinginan Misae agar ia bisa penuhi karena itulah alasannya datang ke kehidupan Misae. Ia memperlihatkan kantong kecil berwarna merah dan mengatakan bahwa cahaya dalam kantong itu bisa mengabulkan keinginan. 
Clannad After Story
Misae hanya tersenyum dan mengatakan bahwa keinginannya adalah agar Shima mau mencintainya selama-lamanya. Shima yang mendengarnya langsung menangis terharu, karena ia juga merasakan hal yang sama. Tapi bagaimana mungkin?
Misae membeli minuman kaleng, tapi sekembalinya ia tidak menemukan Shima lagi. Shima menghilang dan tidak pernah terlihat semenjak malam itu. Setelah kepergian Shima, Misae datang dan tinggal di asrama laki-laki. Namun, pada saat itu, ia di datangi oleh seeokor kucing jantan yang manis dan sejak saat itu, Misae merawat kucing tersebut hingga saat ini. ***
Nagisa membangunkan Tomoya yang tengah tertidur lelap. Ternyata Tomoya memimpikan semuanya tentang masalalu Misae dan juga Shima. Kucing tersebut tersenyum kepada Tomoya. Tomoya dengan penasaran bertanya kepada kucing, apakah kamu yang menunjukkan mimpi itu padaku?” kucing itu seakan menggangguk dan tersenyum. Melihat itu, Tomoya semakin yakin ada sesuatu hal yang ingin disampaikan oleh kucing itu pada Misae. Saat itu, entah bagaimana, kucing memberikan pesan terakhirnya kepada Tomoya untuk disampaikan kepada Misae. 
Clannad After Story
Perayaan musim gugur sudah datang. Tomoya menepati janjinya untuk menemani Nagisa dalam perayaan tersebut. Nagisa bertanya kepada Tomoya kenapa ia sering terlihat melamun dari kemaren. Ternyata Tomoya tengah memikirkan bagaimana cara untuk memberitahukan pesan tersebut kepada Misae. Tiba-tiba kucing itu datang dan menghampiri Tomoya. Nagisa menggendongnya.
Misae datang sambal berlari. “ Untunglah kalian menangkapnya,” ucap Misae kepada Nagisa dan Tomoya. Misae mengatakan kalau kucingnya tiba-tiba lari ke perayaan musim gugur, jadi dia berusaha mengejarnya.
“Kupikir dia sudah bertahun-tahun ingin datang keperayaan musim gugur bersama Anda.” Ucap Tomoya yang membuat Nagisa dan Misae heran. “ Semalam aku mendengar dalam mimpi, dia bilang “ Maaf, aku tidak bisa bersamamu hingga akhir perayaan.”
Misae tampak sedih. “Apakah ada yang lain” cecarnya.
Dan, “Seperti yang kamu inginkan, aku akan selalu bersamamu.” Tambah Tomoya. 
Clannad After Story
Misae semakin sedih dan terharu. Apakah ia percaya atau tidak. Namun, yang pasti ia sangat terharu dan mengatakan akan menghabiskan malam perayaan bersama kucing itu dan akan bersamanya selamanya.
Nagisa yang melihatnya merasa penasaran dan Tomoya berjanji akan menceritakan mimpinya semalam di rumah Misae kepada Nagisa. Tentang, kisah cinta ajaib di masa lalu. ***
Bagian terakhir episode ini diceritakan kilas balik tentang seekor kucing yang duduk dipangkuan seorang pria yang tengah duduk di kursi roda (orang yang sakit itu adalah Shima asli). Kucing tersebut adalah kucing yang sama dengan yang diperlihara oleh Misae saat ini. Selain itu, juga diperlihatkan tentang Shima yang memberikan kantong merah itu untuk mewujudkan keinginan Misae.*** 
Clannad After Story
Sesuai yang admin tangkap, anak laki-laki yang mengaku bernama Shima kepada Misae tersebut adalah jelmaan kucing si Shima asli yang sudah meninggal. Jadi, dulu Misae membantu menghibur Shima yang asli saat ia sakit, saat itu Shima terlihat bersama kucingnya. Mungkin karena itulah setelah meninggal, Shima asli mengutus kucingnya untuk balas budi dan mengabulkan keinginan Misae dengan menjelma sebagai anak laki-laki. Namun ternyata, dalam misinya, anak laki-laki tersebut justru jatuh cinta dengan Misae. Saat ia menjadi kucing kembali, maka ia mendatangi dan tinggal bersama Misae di asrama. Itu sih, menurut admin.
Bagian terakhir episode 6 ini cukup mengharukan bagi admin. Apalagi setelah tau ternyata kucing yang selama ini tinggal bersama Misae adalah cintanya di masa lalu. ***



EmoticonEmoticon