Tuesday 12 July 2016

Sinopsis Anime Clannad After Story Episode 7


***Dua cahaya berkilau. Di dunia ini dimana angin dingin berhembus, mereka bersinar terang dan hangat dalam sekejab. Sesuatu mulai berubah, sejalan datangnya musim dingin. Si robot melihat ke arah lapangan berumput. Gadis berbaju putih menanyakan apakah robot mau kesana. Robot mengangguk. Namun, si gadis mengatakan kalau musim dingin sudah mendekat dan kalau mereka ke sana mungkin mereka tidak akan bisa kembali ke rumah.***
Clannad After Story
Sunohara, Nagisa, dan Tomoya memperhatikan Miyazawa Yuki-nee yang tengah memasak. Tomoya mengatakan kalau iya tidak menyangka ada kompor di ruang referensi. Di lain sisi, Sunohara tampak bersinar-sinar sambil menatap Yuki-nee. Menurutnya Yuki-nee adalah gadis yang cantik, pintar, dan baik hati.

Ia tersenyum dan mengatakan kalau sepertinya ia merasakan cinta yang sesungguhnya untuk Yuki-nee. Ia menyadari akhirnya kalau ia mencintai Yuki-nee. Tapi ia langsung diam kecewa begitu Yuki-nee mengatakan kalau Sunohara akan mendapatkan seseorang yang lebih baik darinya. Lagi-lagi cinta Sunohara ditolak!
Tiba-tiba seorang lelaki dengan tubuh penuh luka melompat dari pintu dan Yuki-nee langsung menghampirinya. Laki-laki yang bernama Sudou itu mengatakan kalau ia hanya membuat kekacauan dan membuat geng mereka kalah. Ia ingin pergi dan tinggal sendirian. Mendengar itu, Yuki-nee langsung menghiburnya dan mengatakan bahwa ia dan anggota geng yang lain akan merindukan Sudou jika ia pergi. Sambil menyicip masakan Yuki-neen, Sudou menceritakan tentangnya kepada Tomoya, Nagisa, dan Sunohara yang sejak tadi penasaran. 
Clannad After Story

Sudou mengatakan kalau Yuki-nee adalah adik dari ketua gengnya, Miyazawa Kazuto. Yuki-nee juga selalu memberikan perhatian kepada anggota gengnya, dan bahkan kepada anggota geng lawan. Saat anggota geng sakit, Yuki-nee datang untuk membantu dan merawat mereka, sehingga anggota geng, termasuk juga geng lawan sangat menghormati dan tidak berani menyakiti Yuki-nee. 

Kakak Yuki-nee yang bernama Miyazawa Kazuto merupakan ketua geng yang diandalkan karena ia terkenal sangat kuat dan hebat dalam berkelahi. Miyazawa Kazuto juga jarang terlihat dan menyembunyikan identitasnya, termasuk keluarganya agar tidak diserang geng lawan.
Saat perjalanan pulang, tiba-tiba seorang anak kecil mendatangi mereka dan mengatakan, “Kamu Miyazawa Yukine kan? Kembalikan kakakku!” ucapnya kepada Yuki-nee. Tomoya dan Nagisa tampak khawatir apakah anak tersebut bagian dari geng lawan dan hendak menyakiti Yuki-nee. Yuki-nee mengatakan kalau semuanya akan baik-baik saja. 

Ia mengajak anak kecil itu duduk dan bicara dengan baik-baik. Ia melihat Sunohara dan mengatakan pasti dia adalah Miyazawa Kazuto, karena seingatnya, Miyazawa Kazuto memiliki rambut pirang. Dengan percaya diri, Sunohara berbohong dan mengatakan kalau ia memang Miyazawa Kazuto, si ketua geng yang berkuasa. Selanjutnya, ia bersikap kuat seolah-olah ia memang Miyazawa Kazuto. 
Clannad After Story
Setelah dibujuk oleh Yuki-nee, akhirnya anak kecil yang bernama Yu-kun itu mau bicara dengan baik-baik. Ia mengatakan kalau kakaknya kabur dari rumah dan bergabung dengan geng yang diketuai oleh Miyazawa Kazuto. Ia mengira Miyazawa dan gengnya sudah menyembunyikan kakaknya.

Sunohara menyanggah, kalau begitu ceritanya berarti kakak anak itu tidak disembunyikan tapi itu atas kemauannya sendiri untuk tidak pulang. Yuki-nee membenarkan. Yuki-nee juga mengatakan kalau kakaknya dan juga anggota gengnya adalah orang yang baik dan tidak akan melakukan hal jahat seperti itu. Tapi, agar membuat anak kecil itu tenang, ia akan membantu mencari kakaknya. 
Besoknya, Tomoya sedikit kaget melihat Sunohara bersama Yu-kun (anak kecil yang kemaren mencari kakaknya), mereka tampak akrab. Sunohara menceritakan kalau Yu-kun mengikutinya dan hendak belajar tentang bagaimana menjadi seorang laki-laki. 

Sunohara tampak sangat senang dan percaya diri karena ia terlihat keren dan menjadi panutan di mata Yu-kun. Mereka bertiga ke perpustakaan dan bercerita sambil membaca buku. Saat bel berbunyi, Sunohara dan Tomoya tetap ditempat duduknya. Yu-kun bertanya, “Bel sudah berbunyi, apakah kalian tidak masuk ke kelas untuk belajar?”   
Clannad After Story
Sunohara membela diri. Ia mengatakan, “Selama kita melakukan yang seharusnya kita lakukan, maka kita tidak perlu ikut pelajaran.”
“Apakah dia melakukan apa yang seharusnya dia lakukan? “Tanya Yu-kun kepada Tomoya.
“Sama sekali tidak.” Jawab Tomoya.
Yu-kun mengatakan kalau Tomoya sama saja dengan Sunohara. Mereka berdua sama-sama bolos pelajaran. Tomoya membela dirinya dengan mengatakan kalau biasanya dia selalu masuk sekolah, kali ini dia terpaksa tidak masuk karena menemani mereka berdua.
Yu-kun dengan penasaran mengatakan apakah Tomoya dan Sunohara adalah orang yang berandalan? Tomoya menjawab kalau Sunohara iya, tetapi kalau dia tidak. Mendengar itu, Sunohara kesal dan berteriak untuk berhenti membicarakan kejelekannya. Pada akhirnya, mereka ceramahi guru karena tertangkap basah bolos pelajaran.
Miyazawa Yukine memberikan kabar baik kalau kakak Yu-kun sudah ditemukan. Ternyata kakak Yu-kun tengah berada di sebuah bar miliki kakak Yuki-nee yang dijadikan sebagai tempat berkumpulnya anggota geng. Merekapun menuju kesana. Sunohara tampak ketakutan begitu hampir sampai. Itu karena sebelumnya ia telah berbohong dengan mengatakan kalau dialah Miyazawa Kazuto. Dia takut akan dimarahi oleh anggota geng.
Clannad After Story
Benar saja, saat sampai di dalam bar, Sunohara dikerjai oleh beberapa anggota geng karena ia telah berani mengaku sebagai Miyazawa Kazuto, ketua geng mereka. Sementara Yu-kun tampak bahagia bertemu dengan kakaknya. Disana juga ada laki-laki yang dulu pernah memarahi Sunohara saat Sunohara mengajak Yuki-nee menjadi pacar pura-puranya. Ternyata dia juga salah satu anggota geng.
Yuki-nee menceritakan kalau anggota geng sudah seperti keluarga dan mereka biasanya kumpul di tempat itu. Yuki-nee sendiri juga sering ditempat ini untuk membantu memasak. Nagisa penasaran tentang kakaknya Yuki-neen, ia bertanya kemanakah Miyazawa Kazuto. 

Belum sempat Yuki-nee menjawab, Sudou mengatakan kalau Miyazawa Kazuto tengah dirawat di rumah sakit karena kecelakaan setelah menolong salah seorang temannya. Sudou mengatakan kalau Miyazawa Kazuto tidak hanya baik, tetapi dia juga telah menyelamatkan anggota geng dari jalan yang sesat.
Clannad After Story
Sayang sekali, padahal Nagisa dan Tomoya ingin melihat sosok Miyazawa Kazuto yang terdengar hebat dan diandalkan tersebut.
Saat perjalanan pulang, Nagisa, Tomoya, dan juga Sunohara dicegat oleh beberapa orang dari geng lawan. Mereka melihat ke arah Sunohara dan mengatakan ternyata itulah sosok Miyazawa Kazuto?
Sunohara dengan ketakutan mengatakan bahwa dia bukanlah Miyazawa Kazuto. Itu hanya salah paham. Beberapa orang itu hendak mengejar Tomoya dkk, tapi untung saja cepat dibantu oleh Tomoyo, si gadis kuat.  
Sunohara menghembuskan napas lega.
“Tampaknya mereka benar-benar salah paham.” Cecar Sunohara. Kelihatannya ia menyesal telah berbohong kepada Yu-kun soal namanya. ***



EmoticonEmoticon