Thursday 14 July 2016

Sinopsis Anime Clannad After Story Episode 12


Nagisa menemani Tomoya pulang ke rumahnya. Di perjalanan, Nagisa mengatakan kepada Tomoya bahwa ia ingin mengatakan sesuatu. Tomoya menebak, “Baju renang ya?”
Mereka berencana berlibur ke pantai pada liburan musim panas mendatang.
“Bukan itu.” Jawab Nagisa. “Tapi bukan berarti aku tidak mau menerimanya,” sambungnya.
Tomoya tersenyum dan berjanji akan mengajak Nagisa untuk berbelanja baju renang besok.
“Sebenarnya bukan masalah itu yang ingin ku katakan,” sambung Nagisa. 
Nagisa mengatakan apakah Tomoya sudah bertemu dan memberitahu ayahnya kalau ia pindah rumah. Tomoya menjadi agak dingin. Dia mengatakan kalau ia tidak ingin melakukan hal yang tidak menyenangkan. “Kamu tau kan ada jarak diantara kami?” Tanya Tomoya.
Nagisa tersenyum, “Kalau lain kali saja tidak apa-apa kok..”
“Iya suatu hari nanti,” jawab Tomoya terlihat tidak mood.
Besoknya, Manajer memberitahu Tomoya kalau ia mempromosikan Tomoya untuk pindah kerja ke kenalannya. Gaji disana lebih besar dibandingkan saat ini dan tentunya karir Tomoya akan lebih bagus. Saat diatas mobil bersama Yoshino, Tomoya mengatakan kalau Yoshinolah yang berhak mendapatkan pekerjaan baru tersebut. Yoshino menjawab kalau ia tidak begitu bisa bersosialisasi dan lagian Tomoya lebih muda darinya sehingga Tomoya dirasa lebih cocok. Tomoya akhirnya mau menerima meskipun masih sedikit tidak enak dengan Yoshino. 
Clannad After Story
Yoshino menceritakan kisah tentang seorang pemuda yang dulunya nakal (sebenarnya itu kisah dia sendiri tapi dia tidak mengatakannya kepada Tomoya). Dulu, ada seorang pemuda nakal dan selalu berbuat sesukanya karena tidak ada orang yang memarahinya. 

Dia menyukai musik rock dan ia sering bernyanyi bebas dengan bandnya. Dia juga sering membuat onar dengan pergi ke konser orang lain dan merebut mik nya.  Dia begitu bodoh. Sampai suatu hari, ia bertemu dengan seorang gadis (gadis itu sepertinya yang menjadi istrinya saat ini) yang mengatakan kalau ia bisa memahami ketulusan hati dari lagu yang dinyanyikan pemuda itu. Pemuda itu merasa ia telah jatuh cinta pada gadis itu. 
Suatu hari, ia pergi ke kota dan berjanji pada gadis itu kalau ia akan menjadi pemusik professional nantinya, sampai itu terjadi, ia akan pulang dan mengajak gadis itu kencan. Gadis itu senang dan mendoakan agar pemuda itu sukses nantinya. Ternyata benar, pemuda itu berhasil menjadi pemusik professional, ia bahkan memiliki banyak fans. 
Clannad After Story
Namun ia tidak lagi ingat dengan si gadis. Ia justru terus berada di kota dan hidup dengan kepopulerannya. Suatu ketika ia melakukan tindak kriminal yang membuatnya tidak lagi disukai banyak orang. Karirnya gagal. Iapun memilih untuk pulang. Saat pulang, ia bertemu dengan gadis yang ia sukai. Ia akhirnya sadar kalau ia telah melakukan kesalahan besar. Ada sesuatu yang seharusnya tidak boleh dia lupakan.
“Jangan lupakan apa yang penting bagimu.” Cecar Yoshino saat mereka hendak turun dari mobil. Ia mengatakannya dengan begitu tulus.
“Baik” jawab Tomoya. ***
Suatu malam, Tomoya mendapatkan telepon dari teman ayahnya Kinoshita-san. Ternyata teman ayahnya tersebut memberi kabar bahwa ayahnya ditangkap polisi karena telah melakukan tindak kriminal. Tomoya yang mendengarnya langsung terdiam. 
Clannad After Story
Lebih membuatnya marah, besoknya, ia diberi tahu manajer kalau masalah yang menimpa ayahnya telah menyebar luas, dan promosi untuk Tomoya tersebut dibatalkan karena orang itu tau kalau Tomoya adalah anak dari orang yang telah melakukan tindak kriminal. 
Tomoya kesal dan marah terhadap ayahnya. Kenapa saat dia sudah tidak bersama ayahnya, ayahnya tetap saja seakan memberikan kutukan/kesusahan dalam hidupnya. Ia mengajak Nagisa untuk pindah saja dari kota ini untuk memulai hidup yang baru. Nagisa mengatakan kalau dia akan kemanapun asalkan ada Tomoya, tetapi sebelum pindah ia ingin membuat banyak kenangan di kota yang telah melahirkannya itu. 
Clannad After Story
Besoknya, Tomoya dan Nagisa mengunjungi sang ayah di kantor polisi. Tomoya marah dan mengatakan apa sebenarnya mau ayahnya. Ayahnya sudah membuat banyak kesusahan dalam hidupnya. Tomoya sudah menggap orang itu bukan ayahnya. Tomoya semakin kesal saat ayahnya hanya diam dan tidak menjawab pertanyaannya. Ia keluar sambil berlinangan air mata dan meluapkan kemarahannya. Ia meninju tembok hingga tangannya berdarah. Nagisa berusaha untuk menghentikannya tapi tidak bisa. Lagi-lagi, Tomoya berusaha untuk menyakiti dirinya sendiri karena marah. Nagisa memeluk Tomoya yang akhirnya membuat Tomoya sedikit tenang. 
Clannad After Story
“Nagisa, menikahlah denganku.” Cecar Tomoya. Nagisa mengangguk cepat dan mengatakan kalau ia akan menikah dengan Tomoya karena menurutnya Tomoya adalah orang yang terbaik untuknya. Tomoya menangis haru dan kembali memeluk Nagisa. Ada kesedihan dan juga kebahagiaan saat itu.  


EmoticonEmoticon