Friday 15 July 2016

Sinopsis Anime Clannad After Story Episode 14


Karena Nagisa dan Tomoya sudah resmi menjadi suami istri, merekapun tinggal berdua. Saat hendak memasuki rumah, Nagisa bertanya apa yang seharusnya mereka ucapkan, karena hari ini adalah hari dimana mereka akan menjalani kehidupan baru. “Siap, Yak!” mengatakan ini rasanya sedikit aneh, karena tidak ada garis finish, ucap Nagisa. 
Tomoya menyarankan untuk saling mengucapkan, “Mohon bantuannya,” karena mereka akan hidup bersama dan sama-sama saling membantu nantinya. Mereka sama-sama mengatakan itu, tersenyum kecil dan memasuki rumah yang depannya bertuliskan, “Tomoya, Nagisa”
Ketika hendak tidur, Nagisa dan Tomoya saling bercerita. Nagisa mengatakan kalau Tomoya harus tidur cepat malam ini karena ia akan mulai bekerja besok. Nagisa juga mengatakan kalau ia hendak mencari pekerjaan sampingan. Tomoya tampak sedikit khawatir, tapi Nagisa meyakinkan kalau ia bisa melakukannya. Meskipun tubuhnya lemah, tapi dia memiliki semangat yang kuat.
Clannad After Story
Hari itu, Tomoya bekerja seperti biasa dengan bahagia. Meskipun sekarang dia harus mencari nafkah untuk dua orang, namun itu sama sekali tidak memberatkannya. Ia bahagia bisa hidup bersama Nagisa. Pulangnya, Nagisa memberikan kabar baik bahwa ia telah mendapatkan pekerjaan di sebuah restoran. Pekerjaan itu dia dapatkan dari temannya Nishina-san yang mengatakan bahwa ditempatnya kerja ada lowongan.
Tomoya bercerita tentang legenda kota, tentang cahaya yang bisa mewujudkan keinginan. Ia merasa kalau cahaya itu tengah berada di dekat mereka, jadi ia menanyakan kepada Nagisa tentang apa yang Nagisa inginkan. Nagisa mengatakan kalau yang ia inginkan adalah, “Bayi.” Wajahnya memerah saat mengatakannya. “Apakah tidak apa-apa?” sambungnya sambil tertunduk malu. ***
Suatu hari ayah Nagisa mengajak Tomoya untuk melihat bagaimana Nagisa di tempat kerja. Nagisa pasti cantik saat memakai pakaian maid, karena itu, dia sengaja membawa kamera untuk memotret Nagisa. Ia juga memakai kacamata hitam dan berdandan layaknya anak hip hop agar Nagisa dan teman-temannya tidak mengenalinya. Tomoya hanya nurut saja dan meyakinkan kalau dia bakal ketahuan kalau dia adalah ayah Nagisa.
Clannad After Story
Sampainya di restoran tersebut, mereka berdua kaget begitu melihat Nagisa datang dan memberikan daftar menu. Nagisa tampak sangat cantik dengan pakaian maidnya. Tomoya sepertinya penasaran, ia bertanya kepada Nagisa apakah Nagisa benar-benar tidak mengenali lelaki yang ada disampingnya. Nagisa menggeleng dan mengatakan kalau ini adalah pertemuan mereka.
Ayah Nagisa tersenyum puas. Taktiknya untuk menyamar ternyata berhasil sukses. 
Beberapa hari berikutnya, Ayah Nagisa memamerkan banyak sekali foto yang berhasil ia dapatkan. Tomoya menggeleng kepala dan mengatakan bagaimana bisa dia mendapatkan foto Nagisa sebanyak itu. Ayah Nagisa dengan percaya diri mengatakan kalau ia sering mengunjungi tempat kerja Nagisa untuk sekedar memotretnya dari berbagai sudut dan eskpresi. Dan, saat ini ia hendak memamerkannya kepada Nagisa dan juga kepada istrinya, Sanae-san. 
Ayah Nagisa bersama Tomoya cepat-cepat bergegas begitu mendengar ada yang tidak beres di belakang. Ternyata Sanae-san tengah menenangkan Nagisa yang terus- menerus mual dan muntah. Ibu Nagisa, Sanae-san, mengatakan kalau sepertinya Nagisa tengah hamil dan mengucapkan selamat kepada Tomoya. 
Clannad After Story
Ayah Nagisa yang mendengarnya langsung terkejut. Kenapa bisa? Kenapa bisa ada bayi dalam perut Nagisa? Ia tampak kebingungan dan sepertinya juga lupa kalau Nagisa dan Tomoya telah menjadi suami istri.
Nagisa mengatakan secara terang-terangan bahwa ia dan Tomoya sudah menikah, dan mereka juga telah melakukan hubungan yang seperti itu. Ayah Nagisa langsung kaget kemudian mendekati Tomoya seakan mengajak bertengkar. Huff, bukannya bertengkar, ayah Nagisa ternyata malah tertawa dan tersenyum manis, kemudian mengatakan, “Hari yang indah ya?”
Tomoya lega dan mengucapkan, “Terimakasih.”



EmoticonEmoticon