Saturday 9 July 2016

Sinopsis Anime Clannad After Story Episode 2

Seorang gadis berbaju putih dan berambut panjang tengah berdiri di lapangan yang diselimuti bulatan cahaya kecil. Ia melarang robot kecil berwarna hijau lumut untuk tidak pergi jauh karena ia takut tidak bisa kembali lagi.
Clannad After Story
Sepertinya ia sangat menyayangi robot tersebut. “Ini adalah dunia yang telah berakhir. Tidak ada orang lain disini selain kami.” Ucap gadis itu. Ia mengumpulkan rongsokan yang berguna sebagai peralatan untuk hidup. ***
Sunohara memasuki kelas dan melihat Tomoya yang tengah melamun. Ia mengatakan apakah Tomoya akan makan di kantin. Tomoya menyuruhnya kembali mengulang ucapannya karena kata-kata seperti itu akan membuat pikirannya kacau. 

Dengan sedikit kesal, Sunohara kembali mengulang ucapannya, tapi kali ini lebih sopan dan menyunggingkan senyuman ramah. “Selamat pagi Okazaki. Apa kamu makan siang di kantin lagi?” Lagi, Tomoya mengatakan bahwa ucapan Sunohara barusan sangat segar, sementara biasanya sifat Sunohara tidak seperti itu. Ini membuat Sanohara semakin kesal dan mengatakan apa yang harus dia lakukan?
Clannad After Story
Saat makan siang, Tomoya, Sunohara, dan Nagisa membicarakan tentang Mei, adiknya Sunohara yang tengah merasa khawatir dan cemas dengan hidup kakaknya. Ia mengatakan bahwa kakaknya sudah kelas 3 tapi dia masih tidak mengetahui tujuan hidupnya. Itu membuatnya khawatir dan tidak bisa pulang. Sunohara berceloteh kalau saja seandainya dia memiliki pacar yang pintar, pasti adiknya akan tenang. 

Tomoya mengatakan bahwa itu adalah ide yang bagus. Maka, merekapun mulai berusaha mencari pacar pura-pura untuk Sunohara. Awalnya Nagisa tidak setuju tentang pacar pura-pura, karena itu berarti membohongi Mei, namun pada akhirnya dia ikut saja.
Clannad After Story
Tomoya mengatakan wajah Sunohara baby face dan tidak jelek-jelek amat, jadi mencari pacar pura-pura mungkin tidak akan sulit. Dan, dari pacar palsu bisa saja jadi pacar sungguhan. Mendengar hal tersebut, Sunohara menjadi bersemangat untuk mencari pacar palsu. “Apakah ada gadis patuh yang mau menurut padaku?”ucapnya sambil melihat-lihat gadis di sekelilingnya. “Itu dia!”
Ia menghampiri Ryou (adik kembar Kyou) dan mengatakan apakah dia mau menjadi pacar pura-puranya. Mendengar hal tersebut Ryou langsung menolak dan menangis. Kyou datang dan langsung memukul Sunohara. Dia mengira Sunohara mengusili adiknya. 

Setelah dijelaskan oleh Nagisa, barulah Kyou mengerti. Sunohara berbisik ke Tomoya, “Bagaimana jika Kyou saja?” Tomoya merasa tidak yakin. Sunohara meyakinkan, “meskipun Kyou terlihat kejam dan menganggapnya budak, tapi…” belum sempat ia menyambung ucapannya, tiba-tiba Kyou datang dan kembali memukulnya. Tidak memungkinkan memilih Kyou.

Clannad After Story
Mereka kembali mencari kandidat lain. Nagisa melihat Tomoyo dan mengatakan bagaimana jika Tomoyo-san saja? Sunohara langsung takut dan mengatakan sebaiknya jangan. Tidak mau dibilang penakut oleh Tomoya, Sunohara memberanikan diri untuk mendekati Tomoyo. Namun, lagi-lagi gagal. (lucu sekali lihat ekspresi Sunohara saat di cuekin oleh Nagisa dan Tomoyo, hehe,,)
Kandidat selanjutnya yaitu Kotomi-Chan. Dia mau membantu Sunohara, namun ternyata Sunohara yang tidak mau karena tidak suka dengan suara biola Kotomi yang membuatnya pusing. Kandidat selanjutnya yaitu Miyazawa yang tengah duduk di perpustakaan. Awalnya dia mau, tapi ternyata disana ada seorang laki-laki yang marah saat Sunohara mengajak Kotomi untuk menjadi pacar pura-puranya. So, gagal lagi.
Sunohara juga sempat membujuk gadis tak dikenal tapi lagi-lagi gagal. Tomoya dan Sunohara hampir putus asa. Di saat seperti itu, Sanae (ibunya Nagisa) datang dan setelah mendengar masalahnya dari Tomoya, ia menyetujui untuk menjadi pacar pura-pura Sunohara dengan alasan untuk sekedar membantu. 
Clannad After Story
(Sunohara sebenarnya tidak tau kalau wanita itu adalah ibunya Nagisa. Dari awal dia mengira wanita itu adalah kakaknya Nagisa karena terlihat masih muda dan cantik. Tomoya sendiri juga tidak memberitahukan siapa sebenarnya Sanae tersebut. )
Sunohara langsung melompat kegirangan. Ia tidak percaya, seorang gadis cantik ternyata mau menjadi pacar pura-puranya. Maka, merekapun mulai berlatih untuk menjadi pasangan. (bagian ini menurut admin juga sangat lucu dan menggemaskan.)
Di rumah, Nagisa kaget mendengar ternyata ibunyalah yang menjadi pacar pura-pura Sunohara. Ibu nya mengatakan kalau ia bisa melakukannya demi membantu Sunohara dan adiknya. Tomoya memberi saran untuk tidak dulu memberitahukan masalah itu kepada ayah Nagisa karena takutnya ayah Nagisa langsung cemburu dan menghabisi Sunohara. Merekapun setuju.
Tibalah saat dimana Sunohara hendak memperkenalkan pacarnya kepada adiknya.  Ibu Nagisa datang dengan memakai pakaian anak sekolahan dan dia sangat terlihat cantik seperti masih gadis remaja. Mei, adiknya Sunohara tampak terlihat tidak begitu senang. “Apakah orang ini pacar kakakku?” ***
Clannad After Story
#Menurut admin, dibandingkan episode pertama, episode 2 ini tergolong lebih lucu dan menggemaskan. Film ini membuatku tertawa terus dari awal hingga akhir episode ini. Yang membuat lucu adalah sikap Sunohara saat dicarikan pacar oleh Tamoya dan Nagisa. Benar-benar berhasil membuat admin tertawa sendiri seperti orang gila, apalagi saat Sunohara tengah berlatih menjadi pasangan dengan ibunya Nagisa.   


EmoticonEmoticon