Sunday 10 July 2016

Sinopsis Anime Clannad After Story Episode 4


Kotomi, Ryou, Kyou, Nagisa, dan juga Tomoya tengah berbincang-bincang sambil menikmati obento yang mereka bawa. Kotomi mengatakan apakah Mei-chan sudah pulang atau belum, karena ia juga ingin main dan hendak mendengarkan permainan violinnya kepada Mei-chan. Nagisa menceritakan kalau Mei-chan tengah mengkhawatirkan Sunohara. Dia mengingat tentang ide Mei-chan yang hendak memasukkan kembali Sunohara dalam klub bola agar kakaknya tersebut kembali baik seperti dulu.
Clannad After Story
Kyou berpendapat bahwa itu tidak akan mungkin mengingat bagaimana klub sepak bola mereka saat ini. Tomoya membenarkan. Tapi sepertinya Mei-chan tetap bulat pada pendiriannya. Ia berencana hendak mendatangi klub sepak bola dan memohon untuk memasukkan kembali Sunohara dalam klub. Tomoya dan Nagisa ikut menemani Mei-chan.
Mereka tidak mendapatkan hasil baik. Salah satu tim sepak bola mengatakan bahwa mereka tidak akan memasukkan Sanohara dalam tim dan bahkan untuk sekedar mendengar namanya. Itu disebabkan karena menurut mereka Sunohara adalah pemain yang payah, pemalas, dan juga telah membuat kekacauan dulunya. Mereka juga mengatakan kalau Tomoya juga anak pemalas dan pernah tidak naik kelas karena sering bolos, dengan begitu Tomoya dan dan Sunohara sangat cocok berteman. Tomoya kesal dan hendak menghajar mereka, tapi ia mengurungkannya mengingat Nagisa. 
Clannad After Story

Mereka akhirnya mendatangi Miyazawa, sambil minum teh mereka bercerita. Tomoya menceritakan kisah kenapa klub sepak bola sangat membenci Sunohara. Ternyata dulunya, saat kelas satu Sunohara berkelahi dengan tim sepak bola senior karena sudah tidak tahan di buli oleh seniornya. Ia dipanggil di ruang guru dan ternyata pada saat itulah Sunohara dan Tomoya bertemu, karena pada waktu itu Tomoya juga dipanggil karena berkelahi. Karena perkelahian antara Sunohara dan tim senior tersebut, maka klub mereka terpaksa mundur dari turnamen. Setelah itu, Sunohara keluar dari tim sepak bola.
Besoknya, Tomoya bertemu dengan Sunohara dikelas dan ia menanyakan kepada Sunohara kenapa ia tidak masuk kelas kemaren. Sunohara dengan jutek mengatakan kalau dia sibuk dengan pacarnya, Sanae dan dia juga tidak memiliki waktu untuk mengurus dan mengkhawatirkan adiknya. Ia menyerahkan Mei kepada Tomoya karena Tomoya adalah pacarnya. Dan, Mei juga tidak peduli dengannya. Mendengar hal tersebut, Tomoya sangat marah dan ia mengatakan bagaimana Mei mengkhawatirkan kakaknya hingga sampai memohon pada klub sepak bola. Tapi ia tidak peduli. ***
Clannad After Story

Mei didampingi Nagisa dan Tomoya kembali ke klub sepak bola. Mei kembali memohon untuk memasukkan lagi kakaknya ke tim. Salah satu tim memberi syarat,  Mei harus menjadi pemungut bola, setelah itu baru mereka akan mendengarkan keinginan Mei. Mei dengan yakin memenuhi keinginan mereka. Dengan dibantu Nagisa dan Tomoya, Mei mulai memungut setiap bola yang dilemparkan oleh anak-anak bola tersebut. Tomoya mulai kesal karena anak bola mengerjai mereka bertiga dengan melemparkan bola terus-menerus. Tapi ia berusaha bersabar agar tidak mengacaukan semuanya. Hari mulai sore, Mei, Nagisa, juga Tomoya tampak kelelahan. 
Clannad After Story

Sesuai janji, Mei, Nagisa, dan Tomoya mendatangi ruang klub sepak bola tapi sungguh keterlaluan, mereka tidak mau memenuhi janji untuk memasukkan Sunohara ke tim. Salah satu orang dalam tim sepabola mengatakan bahwa Sunohara adalah sampah yang payah. Ia mengatakan Sunohara telah mengetahui kalau adiknya mendatangi klub bola, tapi ia tidak peduli.
Mendengar hal tersebut, Mei-chan menangis dan mengatakan kalau kakaknya tidak seperti itu. Ia mengatakan kalau kakaknya akan datang menolongnya. Mendengar Mei menangis, mereka mulai kesal dan menarik Mei dengan kasar. Kesabaran Tomoya mulai habis. Ia tidak tega melihat Mei diperlakukan seperti itu. Belum sempat ia menyerang, tiba-tiba seorang laki-laki datang dan langsung menghajar mereka yang menyakiti Mei. Ya, dialah Sunohara yang datang untuk menghajar siapapun yang telah menyakiti dan membuat adiknya menangis. ***
Clannad After Story

Di lapangan, Tomoya yang masih kesal dengan Sunohara mengatakan bahwa apa yang terjadi pada Mei adalah karena Sunohara tidak mempedulikannya. Lalu, Sunohara juga marah, bukankah Tomoya adalah pacarnya Mei kenapa Tomoya tidak membantunya saat Mei disakiti oleh anak-anak sepakbola tersebut? Tomoya tidak mengatakan kalau itu hanya sebuah kebohongan. Mereka saling menyalahkan dan bertengkar hingga babak belur. Mei yang melihatnya hanya menangis sedih. Karena tidak tahan lagi, ia berlari dan memeluk kakaknya. Nagisa juga dengan cepat menenangkan Tomoya. Akhirnya perkelahian berakhir.
Besoknya, Tomoya berpapasan dengan Sunohara saat hendak masuk sekolah. Awalnya mereka hanya diam, tapi kemudian mereka saling tertawa melihat wajah masing-masing yang sudah dipenuhi plaster akibat pertengkaran kemaren.
Sore nya, Tomoya menemani Sunohara yang hendak menemui ayah Nagisa untuk meminta doa restunya. Awalnya, Sunohara merasa gugup, tapi ia berpikir kalau ia harus berjuang mendapatkan Sanae. “Ayah, berikan Sanae-san padaku!” ucapnya begitu sampai di depan ayah Nagisa. Tentu saja ayah Nagisa langsung kaget. 
Clannad After Story

Tiba-tiba Nagisa dan ibunya keluar dari rumah. “Ada apa Akio-san?” ucap ibu Nagisa. Mendengar hal itu, Sunohara terkejut, kenapa Sanae memanggil ayah Nagisa dengan panggilan, Akio-san?
“Tomoya-kun, kamu belum memberitahu Sunohara soal ibu?” Tanya Nagisa.
“Ibu? Apa maksudnya?” Teriak Sunohara panik
“Akio-san adalah suamiku.” Ucap Sanae sambil tersenyum.
Sunohara benar-benar kaget. Ternyata, Sanae-san adalah ibunya Nagisa? Belum sempat rasa kagetnya habis, ia dikejar dan hendak dihajar oleh ayah Nagisa karena Sunohara berani mengganggu istrinya. Tomoya tidak kuasa menahan tawanya melihat kejadian itu. Rupanya ia sengaja mengerjai Sunohara. ***

Bersambung ke Sinopsis Anime Clannad After Story Episode 5
 
 


EmoticonEmoticon