Friday 25 November 2016

Sinopsis Anime Angel Beats! Episode 10

Seperti yang diceritakan sebelumnya, Otonashi dan Tenshi bekerja sama untuk membantu semua anggota perserikatan mewujudkan impian mereka sehingga mereka bisa menghilang dengan tenang dari dunia afterlife. Otonashi berpikir untuk memulainya dengan gadis yang lucu dan cerewet, siapa lagi kalau bukan Yui. Setau Otonashi, Yui ingin menjadi vokalis GirlDemo dan ia sudah mendapatkannya. Karena itu, mungkin saja Yui memiliki impian dan keinginan lain yang belum terwujud. 
Otonashipun membuat rencana. Rencananya, Tenshi berpura-pura mengambil gitar Yui saat Yui latihan karena Yui payah dalam menyanyi. Tenshi kemudian lari dan memberikan gitarnya kepada Otonashi. Dengan begitu, Yui akan senang pada Otonashi karena sudah menyelamatkan gitarnya. Dengan begitu, Otonashi lebih mudah mencari tau dan mendekati Yui. 
AngelBeats!
Merekapun mulai melaksanakan rencana tersebut. Meski awalnya tidak sesuai yang diharapkan, tapi akhirnya Otonashi berhasil berbicara dengan Yui mengenai masa lalunya. Yui bercerita kalau dulu ia sakit keras dan hanya terbaring di kasur. Meski begitu, ia masih bisa menonton acara musik di televisi. Ia ingin menjadi pemain musik dan sekarang keinginannya sudah terwujud.
Lalu, Otonashi bertanya apa keinginan Yui yang lain.
Dengan percaya diri Yui mengatakan kalau ia ingin berhasil dalam baseball
AngelBeats!
Ini sih, kelas berat. Bisik Otonashi.
Otonashi kembali bertanya, apakah Yui masih memiliki impian lain.
Yui mengiyakan dan mengatakan kalau ia ingin sepakbola karena ia sering menontonnya di TV saat ia sakit dulu.
Tujuannya banyak banget. Bisik Otonashi sedikit kesal. 
Tidak hanya itu, Yui ternyata juga memiliki impian lain yaitu menjadi pegulat pro yang membuat Otonashi tidak begitu yakin apakah dia bisa membantu mewujudkannya atau tidak. Tapi, Otonashi kemudian berjanji kepada Yui untuk mewujudkan keinginannya. Merekapun memulainya dengan keinginan menjadi pegulat pro.
Meski tidak begitu siap, Otonashi kemudian mempersilahkan Yui membanting dan melakukan aksi gulatnya padanya. Yui sangat senang, tanpa membuang waktu, ia langsung menjalankan aksi gulatnya pada Otonashi. Otonashi menerima pukulan berkali-kali dari Yui. Yah, dia agak kesal dan kesakitan, tapi untuk mewujudkan keinginan Yui dia hanya pasrah. Setelah berkali-kali mencoba akhirnya Yui berhasil melakukan gulat terbaiknya yang membuatnya sangat puas. Sementara Otonashi terlihat kesakitan. Tapi setidaknya ia sedikit lega karena bisa mewujudkan satu keinginan Yui.
AngelBeats!
Untuk keinginan Yui selanjutnya yaitu sepakbola. Untuk mewujudkan keinginan itu, Otonashi terpaksa melibatkan 4 anggota lain karena Yui ingin melawan 5 orang. Agak sulit juga mengajak mereka, tapi akhirnya Otonashi berhasil mengajak TK, Hinata, Noda, dan Ooyama untuk melawan Yui dalam lomba sepakbola. Lucunya, bukannya melawan Yui, Otonashi justru terus menghalangi yang lainnya yang hendak mengalahkan Yui. Bahkan, di belakang sana, juga ada Tenshi yang siap menumbangkan pihak yang menghalangi kemenangan Yui.
Anggota lain terus bertanya, sebenarnya Otonashi berpihak kepada siapa ?
AngelBeats!
Sesuai dugaan, Yui berhasil mewujudkan mimpinya untuk mencetak gol. TK. Hinata dan kawan-kawan merasa kesal dan malu karena kalah melawan Yui, mereka berencana merahasiakan kekalahan ini dari siapapun juga.
Keinginan terakhir Yui adalah menjadi pemukul bola. Tapi, mereka sudah mencoba berhari-hari tapi tetap saja Yui tidak bisa memukul bola sesuai dengan harapannya. Bahkan Otonashi dan Yui merasa kelelahan. 
AngelBeats!
Yui kemudian menyerah dan mengatakan kalau sebenarnya keinginan terbesarnya adalah menikah. Dulu saat ia lumpuh, ia tidak bisa berbuat apa-apa dan mungkin jika ia menikah ia hanya akan jadi beban. Yui merasa Dewa sangat kejam karena merebut semua kebahagiaannya.
Otonashi yang mendengarnya menjadi sedih.
“Jadi senpai, apakah kau mau menikah denganku?” Tanya Yui yang membuat Otonashi kaget dan tidak tau harus menjawab apa.
Tiba-tiba Hinata datang dan mengatakan kalau dia mau menikah dengan Yui. (sejak awal Hinata dan Yui memang terlihat akrab meskipun sering bergulat)
Yui hanya tertunduk sedih dan menganggap Hinata hanya bercanda karena Hinata tidak tau bagaimana hidupnya dulu. Hinata memprotes. 
AngelBeats!
“Aku tidak tau bagaimana kau saat hidup. Aku mau menikahimu! Aku tidak peduli apapun kekuranganmu.”
Hinata meyakinkan bahwa ia tidak peduli apakah dulu Yui lumpuh, tidak bisa punya anak ataupun kekurangan lainnya. Yang dia tau, ia hanya ingin terus bersama dengan Yui. Hinata juga mengatakan bahwa tidak peduli dimana mereka bertemu, dia akan mencintai Yui dan hidup bersamanya.
Dengan sedih Yui mengatakan kalau di dunia nyata mereka tidak akan pernah bertemu karena Yui hanya bisa terbaring di tempat tidur.
“Aku akan bermain baseball. Suatu hari aku akan memecahkan jendelamu. Saat itu, aku menemukanmu. Setelah kita bicara, kita menjadi teman. Setiap hari aku akan mengunjungimu. Belajar menjagamu. Bagaimana?”
Yui menangis haru dan berterimakasih kepada Hinata.
Kemudian….., dia menghilang. 
AngelBeats!
Ada flashback dimana Hinata tak sengaja memecahkan kaca jendala kamar Yui. Dan sejak saat itu, mereka menjadi akrab. Hinata menjaga Yui yang lumpuh dan menghadirkan kebahagiaan bagi Yui. **
Hinata dan Otonashi melihat topi dan pemukul baseball yang tergeletak di tanah. Tidak ada lagi Yui disana. Otonashi bertanya apakah Hinata baik-baik saja dengan kepergian Yui. 
AngelBeats!
Hinata mengatakan kalau dia baik-baik saja dan akan tetap di sini hingga akhir. Karena masih banyak dari mereka yang perlu dikhawatirkan.
Otonashi tersenyum haru. “Iya.”




EmoticonEmoticon