Sunday 20 November 2016

Sinopsis Anime Angel Beats! Episode 4

 


Yui mengakhiri aksi menyanyinya. Dengan penuh percaya diri dan semangat, Yui mengucapkan terimakasih kepada para anggota perserikatan yang sudah mendengarkannya. Saking semangatnya, ia bahkan memukul tongkat mic hingga tongkat mic menghantam langit-langit ruangan.
AngelBeats!
Yuri dan anggota lain yang menonton langsung kaget melihat kejadian itu.
“Apakah itu termasuk aksi panggungmu?” Tanya Hinata.
“Oh, She’s a crazy baby” sambung T.K
“Aku sekarat!” Yui tertunduk sedih.
Otonashi membela Yui dan mengatakan kalau kejadian itu adalah kecelakaan biasa.
AngelBeats!
Yuri sebagai ketua tampaknya sedikit kecewa dengan penampilan Yui. Yuri tidak yakin Yui akan bisa menggantikan Iwasawa-san dalam GirlDemo. Yui adalah gadis ceria biasa, sementara Iwasawa-san sangat keren dan jelita. Anggota lain juga membenarkan. Tampaknya mereka harus mencari calon vokalis lain.
Yui memprotes dan mengatakan kalau dia telah bernyanyi dengan baik. Dan, ditambah lagi dia adalah penggemar berat Iwasawa-san, dan dia juga bisa menyanyikan semua lagu Iwasasawa-san.
“Tapi kau tidak bernyanyi dari hati.” Bantah Hinata yang membuat Yui semakin kesal.
AngelBeats!
“Jangan sok tidak jelas begitu pada bunga yang baru mekar sepertiku. Senpai macam apa kalian?” teriak Yui kesal. (lucu sekali melihat ekspresi kesal Yui)
Yui kemudian langsung senang begitu mereka akan mempertimbangkannya.
Meskipun begitu, Yuri masih kecewa karena jika begitu GirlDemo tidak akan sanggup menarik banyak perhatian saat turnamen bola nanti.
Otonashi heran. Bukankah jika mereka ikut kegiatan NPC mereka akan ditiadakan?
Yuri membenarkan. Tapi karena itulah, mereka akan main secara illegal. Yuri menyuruh mereka saling membentuk anggota yang kompak karena jika mereka sampai kalah dengan murid biasa, maka mereka akan mendapatkan hukuman yang berat. Lebih berat daripada kematian.
Ancaman Yuri tampaknya tidak main-main. Karena itulah, Otonashi dan Hinata mulai mencari anggota mereka. Hinata bersikap penuh percaya diri dihadapan Otonashi. Hinata mengatakan kalau dia adalah orang yang populer sehingga tidak sulit untuk mendapatkan anggota untuk lomba baseball. Tapi nyatanya mereka tidak berhasil mendapatkan anggota karena orang yang mereka temui ternyata sudah bergabung dengan kelompok lain. Mereka mulai putus asa. 
AngelBeats!
Tapi saat seperti itu, Yui dengan sikap ceria-cerewetnya datang dan menawarkan diri untuk bergabung dengan kelompok mereka. Awalnya Hinata menolak karena menurutnya memasukkan Yui dalam tim adalah ide yang sangat buruk. Tapi karena tidak punya pilihan lain, akhirnya dengan terpaksa ia menerima Yui. Selain Yui, Hinata dan Otonashi juga berhasil mengajak Shiina, Noda-kun, dan beberapa orang yang dianggap Yui sebagai fansnya. 
AngelBeats!
Hinata terlihat tidak begitu yakin melihat semua anggotanya adalah anggota yang sedikit payah. Tapi, bagaimanapun juga mereka harus berjuang untuk menang agar tidak dihukum oleh Yuri.
Pertandinganpun dimulai. Lucu sekali melihat mereka bertanding baseball. Yang pertama kali memukul bola adalah Otonashi. Lucunya, Otonashi berhasil memukul bola tapi Noda-kun dengan senjatanya dengan cepat menangkap bola dan melemparnya lagi ke Otonashi, dan otonashi kemudian memukul lagi bola kepadanya seakan tidak mau kalah. Begitu seterusnya, seolah mereka tengah bermain tenis meja saja. 
AngelBeats!
“Kalian sedang bermain baseball, oi!” teriak Hinata Kesal.
“Bodoh ya?” sambung Yui.
Juga banyak kejadian lucu dan juga kepayahan lain dari kelompok Hinata di sepanjang lomba, tapi pada akhirnya mereka berhasil mencetak angka dan menang pada perlombaan pertama. Yuri yang ternyata melihatnya dari atas gedung tampak senang.
Permainan yang sebenarnya akan segera dimulai. Tenshi datang bersama para pemain baseball handal dari sekolah. Tenshi adalah ketua Osis, jadi sangat mudah baginya mengumpulkan tim baseball sekolah untuk bertanding melawan tim Hinata.
AngelBeats!
Tenshi mengatakan kalau Tim Hinata tidak ikut terdaftar.
Hinata protes dan mengatakan yang penting mereka ikut.
Wakil ketua Osis, Naoi mengatakan kalau mereka akan segera mengalahkan tim Hinata karena anggota mereka adalah anggota baseball yang sangat ahli.
Hinata juga tampak tidak begitu yakin kalau mereka akan menang. Mengingat tim mereka yang sedikit payah.
Pertandingan final antara tim Tenshi dan tim Hinatapun dimulai. Awalnya tim Hinata kalah angka dibandingkan Tim Tenshi. Hinata mengatakan kalau mustahil bisa mengalahkan Tenshi. Dan, lagian penjaga luar mereka sangat payah.
Tiba-tiba Matsushita-godan datang dan langsung mengambil alih menjadi penjaga luar. Hinata sangat bersemangat karena kali ini penjaga luar mereka sangat sempurna. Sejak saat itu, mereka mulai mencetak banyak angka.
Di atas sana, Yuri tampak senang karena mereka nyaris menang.
AngelBeats!
Di putaran terakhir, Hinata tampak sedih dan tidak begitu yakin bisa melakukannya. Otonashi bertanya apa yang sebenarnya terjadi pada Hinata. Hinata menceritakan kalau dulu saat masih hidup dia mengalami saat penentuan seperti ini.
Dulu, dia adalah pemain baseball saat turnamen nasional. Saat itu second fly. Tapi ia ragu apakah ia berhasil menangkapnya atau tidak. Ia tidak mengingatnya. Tapi menurutnya ia tidak berhasil menangkapnya karena setelah turnamen itu, teman-temannya marah dan kecewa pada Hinata. Bahkan menganggap Hinata parasit yang sudah menyebabkan kekalahan mereka. Ternyata itulah beban Hinata selama ini.
Otonashi bertanya, apakah Hinata akan ditiadakan jika mereka berhasil menang hari ini.
Hinata hanya tersenyum dan mengatakan kalau dia tidak mungkin ditiadakan hanya karena itu. Tapi, Otonashi tidak begitu yakin.
Babak terakhirpun dimulai. Otonashi melempar bola dan bola dipukul oleh lawan mainnya hingga bola itu melambung tinggi ke atas.
“Ini… Second fly?” Bisik Hinata melihat bola melambung tinggi diatasnya. Hinata mengangkat tangannya mencoba menangkap bola itu. “Kalau aku menangkapnya, selesaikah? Disini terasa paling damai.”
AngelBeats!
Otonashi dengan cepat berlari dan mencegah karena jika Hinata menangkapnya, mungkin dia akan menghilang. “Jangan….Hinata!” teriak Otonashi. “Aku..tidak ingin kau ditiadakan.”
AngelBeats!
Belum sempat Otonashi mencegah Hinata, Yui ternyata telah bertindak duluan. Yui dengan cepat menarik Hinata dan mengajaknya bergulat. Yui mengatakan kalau selama ini Hinata terlalu banyak menguncinya pakai manji, sehingga sekarang gilirannya. Hinata kesal dan balik mengunci Yui-bergulat. Yui berteriak minta maaf tapi Hinata terus menyerang hingga Yui tidak bisa bergerak.
Di sisi lain, Otonashi tampak tersenyum lega.


Bersambung ke Sinopsis Angel Beats! Episode 5





EmoticonEmoticon